Mengapa Menpan RB Syafruddin Pantas Raih Kabar Makassar Award?

Mengapa Menpan RB Syafruddin Pantas Raih Kabar Makassar Award?
Menpan RB Syafruddin menerima Kabar Makassar Award 2019 sebagai Tokoh Sulsel berpengaruh di tingkat nasional, penghargaan diberikan oleh CEO PT Kabar Grup Indonesia, Upi Asmaradhana, Kamis (29/8).

KabarMakassar.com -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin mendapat penghargaan dari media online KabarMakassar.com di puncak perayaan HUT yang ke-10.

Komjen (Purn) Syafruddin yang menjabat Menpan RB masuk dalam kategori Tokoh Sulawesi Selatan yang berpengaruh di tingkat nasional. Putra Sulsel ini dinilai banyak berkontribusi untuk masyarakat terkhusus di Wilayah Sulsel.

Dalam kategori Tokoh Sulsel Berpengaruh di Tingkat Nasional, Menpan RB bersaing dengan beberapa tokoh lainnya diantaranya, Aksa Mahmud, Irjen Pol (purn) Mathius Salempang, Annar Salahuddin Sampetoding, Akbar Faisal, Andi Amran Sulaiman, Syahrul Yasin Limpo dan Abraham Samad.

Menteri Syafruddin juga berkesempatan untuk memberikan testimoni pada acara puncak peringatan ulang tahun yang dirangkaikan dengan pemberian Penghargaan Tahunan Kabar Makassar Award 2019. 

"Saya bersyukur mendapatkan penghargaan ini, terima kasih kepada semua kru Kabar Makassar, semoga mewujudkan cita-citanya di tahun 2025 sebagai kantor berita lokal di Makassar," kata Menteri Syafruddin, Kamis (29/8) lalu.

Penghargaan untuk Menteri Syafruddin diserahkan langsung oleh CE PT Kabar Grup Indonesia, Upi Asmaradhana. "Ini merupakan penghargaan bagi kami untuk para Tokoh yang memberikan kontribusi yang sangat baik untuk masyarakat, kiprah seorang Menteri Syafruddin ini sangat berpengaruh dan ini merupakan penghargaan dari kami untuk pak menteri," ujar Upi Asmaradhana.

Selain itu Menpan RB Syafruddin juga mewakili Wakil Presiden RI, H.M Jusuf Kalla menerima penghargaan Lifetime Achievement. Dimana orang nomor 2 di Indonesia tersebut mendeikasikan dirinya kepada negara dan menjadi wakil Presiden sebanyak dua kali di era Presiden SBY hingga Joko Widodo.

Tidak hanya bersyukur mendapatkan award, Tokoh Sulsel ini juga sekaligus melakukan peluncuran buku yang berisi kiprahnya selama menjadi Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Chief de Mission Kontingen Indonesia pada Asian Games 2018, Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, dan sebagai Menteri PANRB.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani, Wakil Kepala Korps Brimob Polri Abdul Rakhman Baso, Founder dan CEO Kabar Group Indonesia Upi Asmaradhana, Direktur Pelindo IV Farid Padang, Direktur Eksekutif Amnesty Internasional Indonesia Usman Hamid, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), dan tokoh-tokoh di Sulawesi Selatan. 

Penulis : A. Ikal Pradipta

Editor : Fritz Wongkar