2 Ribu Kader Karang Taruna Se-Toraja Berkumpul di Rantepao

2 Ribu Kader Karang Taruna Se-Toraja Berkumpul di Rantepao
Pengurus Karang Taruna Toraja Utara bersiap menyambut peserta Study Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) yang digelar di Art Center Rantepao, besok, Kamis (5/9).

KabarMakassar.com -- Rabu, (4/9) Sebanyak 2 ribu anggota karang taruna se- Toraja bakal hadir di Study Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) yang digelar di Art Center Rantepao, besok, Kamis (5/9). 

Ketua panitia SKBKT dan BBKT Toraja Utara tahun 2019, Roslin Pongsitanan, dalam keterangan persnya mengatakan, kegiatan tersebut akan dihadiri kader 2000 Karang Taruna dari 21 Kecamatan dan 151 Lembang/Kelurahan se Kabuten Toraja Utara.

"SKBKT dan BBKT tahun 2019 ini sebagai ajang silahturahmi dan konsilidasi menuju SKBKT tingkat Provinsi di Kabupaten Sidrap," kata Roslin Pongsitanan. 

Roslin menambahkan SKBKT dan BBKT ini akan diisi  dengan kegiatan lomba seni, pameran produk hasil karya Karang Taruna dari Kecamatan, dan lomba memasak dengan bahan dasar telur.

"Rencana kegiatan ini akan dibuka langsung Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan serta dihadiri pengurus Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan," tambah Roslin. 

SKBKT dan BBKT tahun 2019 ini akan mengangkat tema "Sinergitas Karang Taruna dan Pemerintah dalam pengembangan potensi kesejahtraan sosial". 

Sementara Ketua Karang Taruna Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, menyampaikan harapannya agar seluruh kader Karang Taruna se Toraja Utara bisa hadir dan ikut serta menyemarakan kegiatan tahunan akbar Karang Taruna tingkat Kabupaten ini.

"Saya berharap seluruh kader Karang Taruna berperan serta dan ikut dalam kegiatan ini, karena ini ajang silahturahmi seluruh kader Karang Taruna," ungkap Yosia Rinto Kadang yang juga Wakil Bupati Toraja Utara.

Pemkab Toraja Utara melalui Dinas Sosial sebagai Pembina Teknis Karang Taruna turut mendukung kegiatan akbar Karang Taruna tingkat Kabupaten ini.

Kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan rapat kerja Karang Taruna Toraja Utara untuk program kerja tahun 2020 mendatang.

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno