Rapat Bersama DPRD, Dinas PUPR Bulukumba Proritaskan Pembangunan Batunilamung

Rapat Bersama DPRD, Dinas PUPR Bulukumba Proritaskan Pembangunan Batunilamung
Rapat Koordinasi Pimpinan dan anggota DPRD dapil Kajang-Herlang dan Bonto Tiro bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di ruang rapat komisi D.

KabarMakassar.com -- Langkah Masyarakat Desa Batunilamung, Kecamatan Herlang, Bulukumba, yang telah menggelar aksi demostrasi beberapa kali agar pembangunan jalan di desanya segera terealisasi nampaknya tidak sia-sia. 

Hal tersebut dikarenakan, jalan desa Batunilamung yang kerab diteriakkan karena diduga tidak pernah tersentuh penganggaran daerah, akan menjadi proritas pembangunan di 2020 mendatang.

Hal tersebut menjadi kesepakatan bersama dalam Rapat Koordinasi Pimpinan dan anggota DPRD dapil Kajang-Herlang dan Bonto Tiro bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di ruang rapat komisi D, Senin, (2/9)

"Jalan Desa Batunilamung akan menjadi proritas di 2020 mendatang. jika tidak dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), maka akan menggunakan dana bantuan provinsi, jika tidak, akan diantisipasi dengan menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU)," kata Sekretaris PUPR Andi Asdar.

Selain jalan Desa Batinilamung, anggota DPRD Bulukumba HA Abu Thalib meminta agar seluruh jalan yang belum pernah tersentuh penganggaran daerah jadi proritas.

”Ruas jalan di kota kecamatan di seluruh kabupaten bulukumba juga agar dituntaskan pembangunannya pada tahun 2020, mengingat masih banyak ruas jalan di kota kecamatan yang belum pernah tersentuh pembangunan,” kata legislator Partai Golkar itu.

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Prisatno