Jalan Rampi – Masamba Terbuka, Kadis PUPR: Tugas Kita Sekarang Memeliharanya

Jalan Rampi – Masamba Terbuka, Kadis PUPR: Tugas Kita Sekarang Memeliharanya
Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur.

KabarMakassar.com --  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, Minggu (1/9), melakukan peninjauan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Rampi dan Masamba, dengan menggunakan kendaraan roda dua. Hasilnya, ruas jalan tersebut sudah terbuka, mulai dari Masamba – Pincara, Pincara – Onondoa. 

“Alhamdulillah, semua jalan ‘kan sudah terbuka. Nah, tugas kita sekarang adalah bagaimana memelihara jalan yang sudah kita buka ini agar tetap bisa dilalui ojek,” kata Suaib Mansur, saat ditemui di sela-sela acara Peringatan HUT ke-58 Pramuka di Lapangan Tulung Sari Kecamatan Sukamaju, Senin (2/9). Kenapa ruas jalan ini perlu pemeliharaan ekstra?

Alasannya, kata Suaib, tekstur tanah yang menghubungkan Rampi - Masamba berpasir dan mudah longsor, sehingga di sepanjang jalan banyak ditemukan longsoran-longsoran kecil atau batang-batang pohon yang jatuh. “Nah, strategi pemeliharaan seperti apa yang kita lakukan? Kita menurunkan dua alat yang akan terus bekerja melakukan pemeliharaan,” jelasnya.

Jadi memang tetap harus dipelihara. Tujuannya supaya jalan tersebut aman dan nyaman dilalui oleh ojek. Nah, target kita berikutnya adalah bagaimana memperpendek waktu tempuh,” ujarnya menambahkan. Dalam peninjauan tersebut, Suaib tidak sendiri. Bupati Indah Putri Indriani juga melakukan peninjauan dengan menggunakan ojek

Penulis : Indah Sari

Editor : Prisatno