Sosok Direktur Umum Bank Sulselbar Peraih Kabar Makassar Award 2019

Sosok Direktur Umum Bank Sulselbar Peraih Kabar Makassar Award 2019
Dirut Umum BPD Sulselbar, Irmayanti Sulthan menerima Kabar Makassar Award 2019 dari CEO PT Kabar Grup Indonesia, Upi Asmaradhana, Kamis 29 Agustus 2019 di HUT Kabar Makassar di Mall Nipah Makassar. [ Foto: Abbas Sandji/KabarIndonesia.id]

KabarMakassar.com -- Direktur Umum BPD Sulselbar Irmayanthi Sulthan menerima penghargaan khusus dari media online Kabar Makassar di HUT yang ke-10, yang digelar di Mall Nipah Makassar.

Irmayanti Sulthan menerima penghargaan dari Kabar Makassar atas kerjasamanya bersama media online yang berdiri sejak 10 tahun silam. Bentuk kerjasama kabar Makassar dan BPD Sulselbar telah terjalin lama, sehingga penghargaan khusus tersebut diberikan kepada  Direktur Umum BPD Sulselbar Irmayanthi Sulthan yang terus mendorong media online tertua di Sulsel ini, untuk terus berkarya.

"Kita sudah lama bekerjasama dengan Kabar Makassar, sudah delapan tahun lebih yah, kami sangat berterima kasih kepada Kabar Makassar atas kerjasamanya selama ini dan bersyukur kami mendapatkan penghargaan berharga ini, sukses terus dan selamat ulang tahun ke-10," ujar Irmayanti Sulthan.

Penghargaan diterima langsung oleh Irmayanti Sulthan yang diberikan oleh CEO PT Kabar Grup Indonesia Upi Asmaradhana dan disaksikan oleh Menetri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) yang turut hadir, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah hingga sejumlah politisi dan para undangan yang hadir di Kabar Makassar Award 2019 di Mall Nipah.

HUT Kabar Makassar Award 2019 juga memebrikan penghargaan kepada 13 penerima dari berbagai kategori, tak hanya Irmayanti Sultahn dari Bank Sulselbar, Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb juga menerima sebagai Kepala Daerah Inovatif dan Komjen (Purn) Syafruddin Menpan RB penerima Tokoh Sulsel berpengaruh di tingkat Nasional serta beberapa penerima award lainnya.

"Ini sangat pantas kami beri apresiasi pada 29 Agustus 2019 di malam penganugerahan Kabar Makassar Award untuk Irmayanti Sulthan, cukup lama kami kerjasama termasuk dengan pelatihan jurnalistik beberapa tahun lalu kami kerjasama, dan boleh dikata kami terus melakukan kerjasama untuk pengembangan digital antara Kabar Makassar dan BPD Sulselbar," ujar BM Kabar Makassaar Hajriana Ashadi, Senin (2/9).

Irmayanti Sulthan selain Dierktur Umum Bank Sulselbar, ia juga aktif dalam olahraga lari. Tak heran jika ada even lari di Sulsel, ia pun turut andil sebagai peserta lari. 

Menariknya sosok Ibu Yanti ini sapaan akrabnya, menyempatkan diri dan nekat ikuti even lari hingga ke Jepang dan juga Berlin di Jerman.

Tak hanya itu aktifitas dari Irmayanti juga sangat peka dengan media online jika memantau pangsa pasar apalagi yang mencakup teknologi baru. Hal tersebut juga menjadi indikator menerima award karena aktif di media sosial memnatau perkembangan dan inovasi baru yang dilakukan oleh mantan Kepala Cabang BPD Sulselbar Gowa ini.

"Kami melihat ada yang menarik, sisi lain sosok Ibu Yanti ini ternyata juga seorang pelari dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Nah yang lain aplikasi mobile banking memudahkan masyarakat untuk bertransaksi. Tak hanya Bank Sulselbar ini juga pengembangan digital lokal di Wilayah Sulselbar," tambah Fritz V Wongkar, Pemred Kabar Makassar.

 

Penulis : Herlin Sadid

Editor : Fritz Wongkar