Amido Balde Buktikan Ketajaman di PSM Makassar

Amido Balde Buktikan Ketajaman di PSM Makassar
Amido Balde pemain PSM Makassar (Int).

KabarMakassar.com -- Striker buangan Persebaya Surabaya Amido Balde membuktikan ketajamannya saat membungkam Persela Lamongan dengan skor 2-1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu malam (1/9).

Meski PSM Makassar terlebih dahulu ketinggalan 1-0 atas gol Rafael Gomes de Oliveira pada menit ke-29. PSM mampu merubah keadaan, aksi dari Balde ini mencuri perhatian para pemain Persela, desakan hingga masuk ke titik putih membuat asal Guinea Bissau ini memberikan kontribusi melalui tendangan penalti di menit 64'.

Menyusul gelandang serang Wiljan Pluim menambah pundi-pundi golnya di menit ke-81. Alhasil skor berbalik dengan keunggulan PSM Makassar menjadi 2-1.

Pelatih PSM Darije Kalezic memuji penampilan Amido Balde, yang baru saja menggantikan posisi Eero Markanen. 

"Balde dibabak kedua bermain bagus, ditambah pemain lain yang sangat luarbiasa penampilannya. Ini terjadi di babak kedua. Rizky Eka Pratama dan Amido Balde menjadi pemain yang sangat baik kontra Persela," kata Kalezic.

Meski tak diperkuat pemain pilarnya, tim ayam jantan dari timur memiliki kekuatan dari pemain muda yakni Rizky Eka Pratama dan Firza Andika. Begitu juga terhadap Balde yang memang baru direkrut untuk putaran kedua.

Penulis : A. Ikal Pradipta

Editor : Fritz Wongkar