Wonderful Sail to Indonesia, Peserta IYR Berdatangan di Selayar

Wonderful Sail to Indonesia, Peserta IYR Berdatangan di Selayar
Peserta International Yacth Rally akan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar.

KabarMakassar.com -- Sesuai jadwal, peserta International Yacht Rally dari berbagai negara di dunia mulai berdatangan di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar. Terpantau Sabtu (1/9/2019) hingga pukul 16.30 Wita terdapat 17 kapal layar yang sudah teregister masuk di perairan Dermaga Rauf Rahman Benteng Selayar. 

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa International Yacth Rally bertajuk Wonderful Sail to Indonesia yang diselenggarakan oleh kementerian Pariwisata RI, Kepulauan Selayar menjadi salah satu titik labuh dari 20 Kabupaten/kota di Indonesia yang ditunjuk oleh Kemenpar.

Kedatangan para turis mancanegara ini disambut oleh Sekda Selayar Marjani Sultan, langsung di Dermaga Rauf Rahman Benteng, yang disertai dengan pengalungan bunga. Sekda selayar tampak didampingi oleh Kadis Kepariwisataan Andi Abdurrahman, bersama jajarannya, Asisten Administrasi Dahlul Malik, Kadishub Andi Baso, bersama sejumlah pejabat pemda lainnya.

Kendati demikian untuk gala dinner dan opening ceremony Wonderful Sail to Indonesia oleh Pemerintah Kabupaten kepulauan Selayar akan dilaksanakan pada Hari Senin 2 September pukul 19.00 Wita di Pendopo Rumah Jabatan Bupati.

Sementara Kadispar Andi Abdurrahman saat dikonfirmasi KabarMakassar mengatakan dari 17 kapal layar yang sudah teregistrasi, masih akan terus bertambah. Pasalnya peserta masih ada yang sementara perjalanan menuju Selayar.

“Jadi kita masih akan terus menunggu sampai tanggal 4 September sesuai jadwal. Alhamdulillah patut kita syukuri karena Selayar dipilih sebagai salah satu titik labuh dari 20 Kabupaten/Kota di Indonesia. Semoga dengan kedatangan para turis mancanegara ini, Selayar bisa lebih dikenal lagi di dunia,” ucap Andi Abdurrahman.

Sebelum melanjutkan perjalanan, peserta International Yacth Rally dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Mr. Add berkebangsaan America mengaku takjub dengan keindahan bahari Selayar. 

“Saya telah mengikuti program Wonderful Sail to Indonesia, dan saya telah melakukan perjalanan dari Wakatobi, dan Selayar ini begitu indah dan cantik. Tiga tahun lalu saya melakukan perjalanan laut mulai dari California. Tahun ini saya mulai dari Australia,” ucap Mr. Add dengan menggunakan bahasa America yang ditranslate oleh Guide pendamping. 

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno