Sekprov Sulsel Dukung Media Hadirkan Berita Objektif dan Sehat

Sekprov Sulsel Dukung Media Hadirkan Berita Objektif dan Sehat
Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani (Int)

KabarMakassar.com -- Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani berharap dan mendukung media memberikan informasi atau berita yang objektif kepada masyarakat.

"Media objektif dalam memberikan pemberitaan dan bagaimana menyerap informasi dan memberikan informasi yang sehat kepada masyarakat," kata Abdul Hayat Gani pada HUT Ke-10 Kabarmakassar.com

Hadir pada kesempatan ini, MenPAR-RB Syafruddin, Gubernur Sulsel Prof. HM Nurdin Abdullah dan Ketua Komisi E DPRD Sulsel Kadir Halid. 

MenPAR-RB juga meluncurkan buku perjalanan kariernya. 

Buku tersebut berjudul Pak Syaf, Empat Wajah, Komisaris Polisi Jendral (Purn) Syafruddin, Dari Markas Polisi, Arena Olahraga, Dewan Masjid dan Kabinet. 

"Kita berharap membaca buku ini menjadi model untuk kita mendapatkan inspirasi," sebutnya. 

Syafruddin sendiri sempat memuji Abdul Hayat Gani yang telah berkarir ditingkat pusat dan kembali mengabdi di Provinsi Sulsel sebagai Sekprov Sulsel. 

"Menjadi Sekda Sulsel, ini untuk membangun Indonesia dari Sulsel," sebutnya.

Sementara itu CEO Kabar Grup Indonesia (PT KGI) yang juga pendiri Kabar Makassar, Upi Asmardhana mengatakan, cita cita kita ke 2025 dan bakal jadikan kantor berita berbasis di Makassar.

Upi mengatakan jika Kabar Makassar hadir memberitakan untuk masyarakat dan tidak mengejar traffic atau rating, karena media ini hadir dengan semangat jurnalisme yang baik.

Tak hanya itu media Kabar Makassar kata Upi merupakan media yang telah terverifikasi secara faktual dan administrasi dari Dewan Pers.

Serta penghargaan atau award menjadi apresiasi untuk para tokoh Sulsel yang berpengaruh dan mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan Sulsel.

“Award ini bentuk apresiasi kami kepada publik di Sulsel. Jejak para tokoh perlu kita dokumentasikan dengan baik,” ucap Upi Asmaradhana saat sambutan di HUT Kabar Makassar di Nipah Mall, Kamis (29/8).
 

Penulis : Herlin Sadid

Editor : Fritz Wongkar