Program Indonesia Cerdas Melalui BI Corner Hadir di Pinrang

Program Indonesia Cerdas Melalui BI Corner Hadir di Pinrang
Bank Indonesia (BI) melalui BI Corner memberikan fasilitas baru kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Pinrang.

KabarMakassar.com -- Sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan diharapkan dapat meningkatkan budaya baca dan menulis khususnya di kalangan masyarakat dan generasi muda, maka Bank Indonesia (BI) melalui BI Corner memberikan fasilitas baru kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Pinrang. 

Perpustakaan Daerah Kabupaten Pinrang menjadi salah satu perpustakaan terpilih Bank Indonesia dalam program sosial Bank Indonesia (PSBI) “Indonesia Cerdas”.

BI akan membuat 1.000 unit BI Corner di seluruh wilayah Indonesia hingga 2020 mendatang dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Pinrang merupakan salah satu Daerah di Sulawesi Selatan yang mendapatkan Program tersebut. 

BI Corner merupakan perpustakaan mini yang berisi buku-buku dan literatur bertema moneter, finansial, perbankan, enterpreuneur dan kisah inspiratif, pertanian dll. Dilengkapi fasilitas tambahan seperti komputer dan televisi untuk dimanfaatkan para pengunjung mencari informasi. Serta lampu baca, sofa, demi menambah kenyamanan pengunjung.

"Untuk peresmian Penggunaan Perpustakaan Pojok BI ini masih menunggu petunjuk dari Bank Indonesia, mudah-mudahan bisa secepatnya “ Ungkap Juliagustheria Wiyaka Kabid. Layanan, Pengembangan Koleksi, Pengelolaan dan Pelestarian Bahan Pustaka.

Penulis : Sulistiawati

Editor : Prisatno