Disdukcapil Offline, Sekda: Secepatnya Pelayanan Akan Kembali Normal

Disdukcapil Offline, Sekda: Secepatnya Pelayanan Akan Kembali Normal
Sekda Kota Makasar, Muhammad Ansar.

KabarMakassar.com -- Menyikapi polemik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang mengakibatkan pelayanan dinas tersebut tidak berjalan sebagaimana mestinya atau terhenti (kondisi luring atau offline) selama beberapa hari ini.

Sehingga Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb menginstrukikan kepada Sekda Kota Makasar, Muhammad Ansar mengkoordinasikan hal tersebut langsung ke Mendagri agar masalah ini tidak terus berlarut larut.

Sekda Ansar yang dihubungi mengatakan, dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak Kemendagri pusat dan setelah dijelaskan permasalahannya mereka dapat memahaninya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kemendagri hari ini. Insya Allah secepatnya insiden yang terjadi akan segera tertangani dan kembali berjalan normal seperti biasa," kata Anssar, Jumat (23/8).

Diketahui akibat diputuskannya server di Disdukcapil untuk pembuatan palayanan KTP dan KK selama beberapa pekan di kota Makassar, sehingga mengakibatkan warga di 15 Kecamatan di Kota Makassar tidak dapat dilayani pembuatan KTP dan KK nya.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Prisatno