DPO Pencurian Emas Ditembak Polisi

DPO Pencurian Emas Ditembak Polisi
Pelaku Jf (34) ditembak polisi karena berusaha kabur.

KabarMakassar.com -- Unit Resmob Polres Takalar bersama yang dipimpin langsung oleh Dantim Resmob Rusli Janolo berhasil mengamankan pelaku pencurian emas di Kabupaten Takalar, pada Kamis(22/8) dini hari.

Dantim Resmob Rusli Janolo mengatakan bahwa pelaku yakni Jf (34) Kec. Polongbangkeng Utara, Takalar, melakukan pencurian emas dan uang.

Pelaku melakukan aksi pencurian dengan cara masuk ke dalam rumah korban untuk mengambil barang milik korban.

“Penangkapan pelaku dilakukan di tempat makan di warung lalapan hendak membeli makanan, pelaku ingin kabur akan tetapi polisi dengan cepat memborgol tangan pelaku," kata Dantim Resmob Rusli Janolo.

Lanjut Dantim Resmob Rusli Janolo Polres Takalar mengatakan bahwa "Pelaku Udin terpaksa dilumpuhkan dengaan timah panas karena berusaha kabur".

Dari hasil penangkapan, polisi menyita beberapa barang bukti, 2 buah hp hasil curiannya, 1 kwitansi Pegadaian emas yang di gadai Pelaku sebanyak 5 juta, 1 unit motor dipakai transportasi kejahatan.

Uang curian habis dipakai foya-foya.

Kini pelaku digelandang ke Mako Polres Takalar usai dari RS Takalar menjalani perawatan medis dan langsung dijebloskan ke jeruji besi serta dikenakan pasal berlapis 365, 363 sub 362 dengan ancaman diatas 10 tahun penjara.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Prisatno