Tumbuhkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan Selayar Kunjungi Pembaca 

Tumbuhkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan Selayar Kunjungi Pembaca 
Pustaka keliling ini dimaksudkan untuk menghasilkan generasi unggul, khususnya anak-anak harus diedukasi untuk menimbulkan budaya agar mereka memiliki minat baca.

KabarMakassar.com -- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui unit mobil perpustakaan keliling mengunjungi pembacanya di MIN 1 Buki Kecamatan Buki, Selasa (20/8).

Pustaka keliling ini dimaksudkan untuk menghasilkan generasi unggul, khususnya anak-anak harus diedukasi untuk menimbulkan budaya agar mereka memiliki minat baca yang tinggi sejak dini. 

Demikian diungkapkan Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Herliati, disela-sela kegiatannya melaksanakan pustakn ke keliling di MIN 1 Buki.

Pustaka keliling tersebut mendapatkan sambutan hangat dari para guru di MIN 1 Buki. Seperti diungkapkan oleh Tikno salah seorang guru di MIN 1 Buki menyampaikan rasa gembiranya dan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. 

"Kami merasa gembira karena perpustakaan melaksanakan kegiatan ini," kata Tikno. 

Dari pantauan media ini, disamping melaksanakan pustaka keliling, juga dilaksanakan monitoring dan pembinaan perpustakaan Desa di Desa kohala.

Plt. Desa Kohala Saparuddin, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya terkait kegiatan ini. "Saya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan agar minat baca masyarakat dapat meningkat," tutup Saparuddin.

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno