Gubernur Sulsel Pastikan Warga Pendatang di Sulsel Aman

Gubernur Sulsel Pastikan Warga Pendatang di Sulsel Aman
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menjamin keamanan pendatang di Kota Makassar pasca bentrok di jalan Lanto Daeng Pasewang, Senin (18/8).

KabarMakassar.com -- Gubernur Sulawesi selatan, Prof HM Nurdin Abdullah yang turun langsung memantau pertikaian dua kelompok pemuda di Jalan Lanto Dg. Pasewang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyebut kejadian tersebut terjadi  karena adanya kesalapahaman.

"Tidak ada apa-apa kok, semuanya aman, kita juga bersama pak wali kota (Pj Wali Kota Makassar) akan bekerjasama. Ini jangan di buat sesuatu yang besar, ini adalah kesalahpahaman saja," kata Gubernur, Senin (19/8).

.Nurdin Abdullah juga mengimbau agar masyarakat tidak usah ragu khususnya pendatang di Makassar atau di Sulsel.

"Tak usah ragu, Sulsel itu masyarakatnya santun, keamanan mu terjaga," ungkap Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah juga berjanji, akan menyelesaikan semua kerusakan di asrama mahasiswa di Lanto Daeng Pasewang, akibat dari insiden ini.

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani  juga menyebut jika masalah ini hanya kesalah pahaman saja.

"Kerugian di dalam asrama mahasiswa di lanto daeng pasewang akan diperbaiki besok. Keamanan di dalam asrama mahasiswa akan kita jaga di luar juga begitu," kata Dicky.

Dicky memastikan situasinya sudah kondusif dan tidak akan terjadi lagi hal-hal yang tidak di inginkan.

"Situasinya sudah kondusif, Gubernur dan Kapaloda juga sudah dialog. Ini hanya kesala pahaman, tapi malam ini 100 petugas dari TNI dan Polri akan berjaga disni sampai betul-betul aman," ungakpnya.

Dari pantauan KabarMakassar.com di lokasi sendiri kondisi sudah terlihat aman, batu sisa dari bentrokan juga sudah di bersihkan petugas Damkar Kota Makassar.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Fritz Wongkar