Breaking News: Asrama Mahasiswa Papua Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

Breaking News: Asrama Mahasiswa Papua Dijaga Ketat Aparat Kepolisian
Asrama Papua Makassar di jalan lanto daeng pasewang dijaga ketat aparat kepolisian, Senin (19/8).

KabarMakassar.com -- Sejumlah penghuni mahasiswa asrama Papua berkumpul di halaman asrama dan hendak melakukan aksinya di depan asrama Papua di jalan Lanto Daeng Pasewang, Senin (19/8) dikwal ketat aparat kepolisian.

Pengamanan yang dilakukan aparat guna meredam aksi yang hendak dilakukan oleh sejumlah penghuni asrama Papua di Makassar, Sulawesi Selatan. Hal ini sekaitan dengan penangkapan sejumlah mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur. 

Dimana sebelumnya mahasiswa ditangkap karena melakukan  pengerusakan tiang Bendera Merah Putih di Asrama Mahasiswa Papua (AMP), Jalan Kalasan, Surabaya, Jumat (16/8). 
Diduga tiang bendera dirusak oleh oknum mahasiswa. Sejumlah massa dari berbagai ormas di Surabaya pun menggeruduk asrama itu. Sebanyak 42 mahasiswa telah diamankan polisi akibat kejadian itu.

Reaksi pun muncul di Makassar, di Asrama Papua sejumlah mahasiswa hendak menggelar demo. Namun pintu keluar dijaga ketat aparat kepolisian.

"Kami hanya meminta teman-teman kami di lepas disana yang ditahan, kedua kami akan pulang ke Papua kalau pemerintah tidak tidaklanjuti ini masalah," kata Anthony Ketua Asrama Papua, Senin (19/8).

Anthony berharap pemerintah segera menindaklanjuti perihal tersebut, ia merasa sakit hati dengan kata-kata kebencian yang dilontarkan kepada mahasiswa papua yang di Surabaya.

"Kalau tidak ditindaklanjuti pemrintah , kami pulang dan kami sangat marah dengan ucapan-ucapan mereka, oke biarkan kami bangsa-bangsa monyet pulang kesana," ujar Anthony.

Penulis : Arien Pranawa AB

Editor : Fritz Wongkar