BikinBikin Ruang Kerja Dan Kreatifitas Masa Kini

BikinBikin Ruang Kerja Dan Kreatifitas Masa Kini
BikinBikin (Int)

KabarMakassar.com -- BikinBikin (Creative Hub) merupakan project terbaru dari PT. Kalla Inti Karsa. BikinBikin terletak pada area 1st floor NIPAH Mall dan memiliki luas bangunan 1000 m2. 

BikinBikin merupakan sebuah ruang kolaborasi yang menyediakan sarana untuk memenuhi kebutuhan berbagai kegiatan dalam skala kecil hingga menengah dengan fasilitas yang telah tersedia. 

BikinBikin diperuntukkan bagi siapa saja yang membutuhkan dan mencari ruang kerja yang dapat memacu kreativitas dan produktivitas kerja untuk bisa melahirkan sebuah karya dan produk luar biasa yang bermanfaat bagi masyarakat dengan kualitas terbaik dan mampu diserap oleh pasar. 

Selain ruang untuk kerja, BikinBikin dapat menjadi tempat untuk nongkrong bahkan ruang untuk berdiskusi dengan konsep desain dan interior yang mendukung dan tersebar di setiap ruang BikinBikin. 

Selain itu, unsur estetis yang berada di area dalam BIKINBIKIN mampu menciptakan suasana yang nyaman bagi pelaku kegiatan sehingga dapat menyokong semua kegiatan kreatif dan kolaborasi untuk berkiprah lebih produktif.

Marketing & Communication Manager, Jesse Rezky Mulia memaparkan bahwa awalnya BikinBikin adalah salah satu upaya dari pengelola NIPAH Mall untuk memberikan sesuatu yang berbeda dengan mall lainnya. 

"Seperti diketahui, secara konsep NIPAH Mall sudah sangat berbeda, begitupun dari sisi tenant karena BikinBikin merupakan salah satu tenant dari NIPAH Mall. Ide
BikinBikin itu sendiri sebenarnya berangkat dengan melihat market dari NIPAH Mall, sebagai mall yang menawarkan kegiatan – kegiatan kreatif dan lebih mengarah pada lifestyle," ungkap Jesse. 

Jesse melanjutkan jika dirinya memutuskan menyediakan sarana yang awalnya justru hadir untuk para mahasiswa dan media sebagai semacam base camp yang berada dalam mall dengan fasilitas yang lebih memadai. 

"Dalam artian, ada satu tempat di NIPAH Mall untuk mahasiswa dan teman–teman media yang dapat digunakan untuk diskusi, kerja laporan ataupun sekedar nongkrong. Bahkan
untuk para pegawai kantoran yang membutuhkan ruang untuk meeting. Dilengkapi dengan fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa, pegawai, dan media, seperti : printer, mesin foto copy, maupun tempat jilid, untuk menunjang pekerjaan mereka dengan suasana yang lebih nyaman”, ungkapnya.

Ia menambahkan jika semakin berkembang dan kebetulan Kalla Group sendiri memiliki program dengan Saoraja Hub dan membutuhkan co-working space, yakni suatu tempat yang mereka gunakan untuk melanjutkan proses inkubasi dengan Saoraja Hub. 

"Melihat peluang itu, akhirnya BikinBikin yang awalnya hanya ruang biasa dan fasilitas sederhana di buat lebih detail dengan adanya Amphitheater, Meeting Room, Class Room, dan Coffee Shop”, tambahnya.

BikinBikin menerapkan paket membership dengan beberapa manfaat yang diperoleh dan dinikmati langsung oleh penggunanya. Salah satu paketnya yakni daily membership, dengan membayar senilai Rp. 50 ribu rupiah kalian sudah dapat nongkrong seharian dengan jaringan wifi yang kencang dan free coffee. 

Tidak hanya itu, BikinBikin menyediakan fasilitas library menyediakan fasilitas library yang bekerjasama dengan Kedai Buku Jenny. Kedai Buku Jenny memfasilitasi BikinBikin dengan berbagai jenis buku bacaan dan nantinya akan rutin melakukan berbagai kegiatan. 

Selain Kedai Buku Jenny, komunitas music dan film nantinya mengusungberbagai kegiatan workshop di BIKINBIKIN. Tersedia gallery yang dipenuhi hasil karya untuk dipamerkan dan menjadi tempat bagi pelaku industri kreatif yang ingin menitipkan hasil karyanya untuk dijual.

Mulai BikinBikin akan berlangsung tanggal 17 Agustus 2019, bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74 tahun. Dikemas dengan rangkaian kegiatan yang
melibatkan berbagai pengisi acara, di antaranya; Arief, Soleluna, Paduan Suara Mahasiswa UNHAS, Teater Ketjil Kedai Buku Jenny, Feast, & Oscar Lolang. Salah satu pengisi acara yang nantinya akan mempersembahkan penampilan terbaiknya yakni Paduan Suara Mahasiswa UNHAS, yang merupakan grup paduan suara yang telah banyak memenangkan world choir competition di berbagai belahan duia sejak tahun 2006. 

Tidak hanya itu, Mulai BikinBikin akan diramaikan juga dengan hadirnya produk kriya seperti Tenoon, NYO, Minnatachi, dan Serasa. Seni digital dari
Bonfire pun ikut serta meramaikan. 

Semarak kemerdekaan Republik Indonesia akan menyelimuti suasana perayaan Mulai BikinBikin di NIPAH Mall.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar