Anak Mantan Kapolrestabes Makassar Jadi Pengibar Bendera di Istana Negara

Anak Mantan Kapolrestabes Makassar Jadi Pengibar Bendera di Istana Negara
Rangga Wirabrata Mahardika (Int).

KabarMakassar.com -- Rangga Wirabrata Mahardika (16) anak dari mantan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar dipercaya sebagai anggota pasukan pengibar bendera sang saka merah putih (Paskibra) di Istana Negara pada peringatan Kemerdekaan ke-74 Tahun Indonesia, Sabtu (17/8) mendatang.

Rangga juga merupakan cucu dari seorang mantan Kapolri yakni Jenderal Pol (pur) Roesmanhadi.

Dikutip dari Antaranews.com anak dari mantan Kapolrestabes Makassar ini lolos dari seleksi Paskibraka mewakili Provinsi Jawa Barat bersama rekannya, Fara El Diba.

"Saya bangga bisa bergabung dalam formasi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2019," ujar Rangga dikutip dari Antara dalam kegiatan pelatihan Paskibraka tingkat nasional di Auditorium Wisma Kemenpora Jakarta, Jumat siang.

Rangga juga merupakan siswa dari SMA President Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, itu menyisihkan 1.800 peserta tingkat Kabupaten Bekasi pada proses seleksi Mei 2019.

Rangga yang bercita-cita menjadi polisi, juga berhasil menyisihkan 80 peserta seleksi yang mewakili sejumlah daerah di Jawa Barat.

Kini putra Kombes Pol Irwan Anwar tersebut bergabung bersama 68 tim Paskibraka formasi 2019 dari 34 provinsi untuk menjalani pelatihan di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON), Cibubur, mulai 26 Juli hingga 23 Agustus 2019.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni'am Sholeh, memastikan parameter rekrutmen peserta Paskibraka didasari atas pertimbangan pendekatan kompetensi, kemampuan, fisik, kemampuan baris berbaris, stabilitas emosi serta mampu bekerja sama.

"Parameternya prestasi dan pemenuhan syarat tanpa embel-embel kedekatan apa pun, beragam latar belakang dari cucu Kapolri hingga anak TKW (Tenaga Kerja Wanita)," katanya.

Penulis : A. Ikal Pradipta

Editor : Fritz Wongkar