Piala Indonesia Akan Kembali Bergulir pada Desember 2019

Piala Indonesia Akan Kembali Bergulir pada Desember 2019
Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. (Int)

KabarMakassar.com -- PSSI telah memastikan gelaran Piala Indonesia jadi agenda rutin sepak bola nasional. Melalui Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menegaskan untuk Piala Indonesia edisi berikutnya akan digelar pada Desember 2019.

Tisha menjelaskan bahwa pihaknya tengah mematangkan persiapan gelaran tersebut. PSSI bakal berdiskusi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait jadwal Liga 1 2019 hingga akhir musim.

Sebab, PSSI ingin agar Piala Indonesia 2019-2020 selesai sebelum dimulainya Piala AFF 2020. Selain itu juga, kemungkinan bakal ada beberapa perubahan format di kejuaraan tersebut.

"Kami sedang melihat apakah sistem ataupun formatnya ada yang sedikit kami ubah atau tidak agar bisa menyesuaikan juga dengan jadwal di liga. Tapi kami pastikan di akhir tahun ini kami akan kick off Piala Indonesia 2019-2020," kata Ratu Tisha saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Memang, PSSI telah memutuskan jawara di Piala Indonesia akan berlaga di Piala AFC. Induk organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut wajib terus menggulirkan Piala Indonesia.

Piala Indonesia sempat vakum cukup lama sebelum akhirnya kembali digulirkan pada musim 2018. Di mana pada edisi ini, PSM Makassar keluar sebagai kampiun usai mengalahkan Persija Jakarta di final.

Atas pencapaian Juku Eja --julukan PSM-- tersebut, tim besutan Darije Kalezic berhak mengikuti Piala AFC 2020. Tidak hanya itu, mereka juga mendapatkan uang hadiah Rp 3 miliar rupiah.

Namun, untuk edisi selanjutkan belum diketahui kapan tepatnya Piala Indonesia bakal digelar. PSSI masih melakukan pematangan untuk edisi berikutnya

Sumber: suara.com

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno