Menara BTS Roboh Menimpah 6 Orang Anak SD di Maros

Menara BTS Roboh Menimpah 6 Orang Anak SD di Maros
BTS milik perusahaan operator telekomunikasi PT. XL Axiata, roboh dan menimpah 6 anak SD Bado-Bado Baji Mangngai, Mandai Kabupaten Maros.

KabarMakassar.com -- Salah satu menara Base Transceiver Station (BTS) milik perusahaan operator telekomunikasi PT. XL Axiata, roboh dan menimpah 6 anak SD Bado-Bado Baji Mangngai, Mandai Kabupaten Maros (depan mess maleo Lanud Sultan Hasanuddin), Selasa (13/8).

Kejadian ini bermula sekitar pukul 09:15 WITA, dimana sebanyak 15 siswa/i sedang melaksanakan latihan paduan suara di lapangan SD Bado-Bado dalam rangka persiapan memperingati upacara HUT RI 17 Agustus 2019 di Kab. Maros. 

Namun di tegah-tegah latihan, sekitar pukul 09:30 WITA, tiba-tiba Menara BTS itu yang persis berada di samping gedung SD Bado-Bado jatuh dan menimpah 6 orang siswa.

Korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit TNI AU Dr. Dody Sarjoto untuk mendapatkan penanganan secara medis sekitar pukul 09.40 WITA, namun pihak rumah sakit menyarankan untuk merujuk ke RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, kota Makassar untuk di lakukan proses medis lebih lanjut. Namun salah satunya dari ke 6 korban tersebut dipulangkan keluarganya.

Adapun kecurigaan jatuhnya menara BTS milik perusahaan operator telekomunikasi PT. XL Axiata tersebut diindikasi dikarenakan faktor usia. Dan sampai saat ini pihak Kepolisian Resor Maros masih berada di TKP untuk memasang Garis Polisi dan melakukan penyelidikan awal. 

Berikut nama-nama ke 6 siswa/i yang jadi korban:

1. Sdri. Khodijah Rafa Nur (dirujuk RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar).
2. Sdri. Adinda Sri Rahmayani (dirujuk RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar).
3. Sdri. Riza Wahyuni (dirujuk RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar).
4. Sdr. Abrisam Bangga Arbani (dirujuk RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar).
5. Sdr. Muhammad Sultan Ali Ashary (dirujuk RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar).
6. Sdr. Mujahid (dibawa pulang oleh pihak keluarga).

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Prisatno