Danny: Sugali Itu Teman Saya

Danny: Sugali Itu Teman Saya
Mantan Wali Kota Makassar Periode 2014-2019, Mohammad Ramadhani Pomanto.

KabarMakassar.com -- Kisruh antara Mantan Wali Kota Makassar Periode 2014-2019, Mohammad Ramadhani Pomanto atau yang akrab disapa Danny dengan Susuman Halim atau Sugali yang juga merupakan anggota DPRD Kota Makassar terus berlanjut. 

Danny ditemani dengan kuasa hukumnya dan beberapa sahabatnya, beberapa waktu yang lalu mendatangi Polrestabes Makassar untuk melaporkan Sugali. 

Laporan tersebut dilakukan atas tudingan Sugali pada pemberitaan di media online yang menyebut Danny Pomanto satu-satunya warga Makassar tidak senang apabila PSM Makassar juara.

"Iya saya sudah di BAP dan saya kira dalam waktu dekat dua saksi yang saya ajukan segera diperiksa," kata Danny saat di temui jalan Amirullah, Makassar, Selasa (14/8).

Danny menyebut Sugali itu adalah kawan lamanya dimana dalam beberapa kali perhelatan politik, dirinya selalu mendukung Sugali. 

Ia pun mengaku sudah biasa di kritisi Sugali sejak dari dulu namun hal itu masih bisa di toleran.

"Cuman kemarin kenapa saya laporkan karena itu sudah menyangkut sebuah potensi caos bagi orang-orang yang sayang pada saya sehingga saya harus melaporkan untuk meredam kemarahan itu," pungkasnya. 

Sebelumnya Danny memberikan kesempatan Sugali untuk minta maaf namun hingga batas waktu yang diberikan Sugali tidak juga minta maaf. 

Sementara Sugali sendiri menganggap apa yang ia katakan di salah satu media online yang memicu pelaporan dirinya, tidak mengandung unsur pelanggaran hukum apalagi ujaran kebencian sebab mengungkap fakta.

"Apa yang salah dengan pernyataan saya? Tidak ada yang salah. Untuk apa saya minta maaf. Saya tidak akan minta maaf sampai kapan pun. Sebagai warga negara yang baik kalau ada panggilan penyidik, saya siap menghadiri panggilan penyidik," kata Sugali.

Penulis : Syarief Kate

Editor : Prisatno