Menyambut HUT RI, Aston Menggelar Kegiatan Sosial untuk Anak-Anak

Menyambut HUT RI, Aston Menggelar Kegiatan Sosial untuk Anak-Anak
Aston Makassar Hotel & Convention Center bersama RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso & Yayasan Anak Bangsa menggelar kegiatan sosial.

KabarMakassar.com -- Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, Aston Makassar Hotel & Convention Center bersama RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso & Yayasan Anak Bangsa menggelar kegiatan sosial bertajuk “Edukasi Kesehatan Gigi & Mulut Anak” yang diselenggarakan di Ballroom Aston Makassar Hotel.

Kegiatan ini mengundang 150 murid dari SD Bulogading yang berlokasi di Jalan Samiun, tepat di belakang bangunan Aston Makassar Hotel & Convention Center.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh GM Aston Makassar, Joko Budi Jaya dan Kaladokgi yang diwakili oleh Dr. Sophian. Selain itu, turut hadir selaku tamu VIP, yaitu :
1. Kapolsek diwakili oleh Bapak Surya
2. Yayasan Anak Bangsa, Dr. Ariella Hana Sanjaya
3. Organisasi Istri Perwira TNI AL, Ibu Jalasenastri
4. SD Samiun & SD Bulogading.

Kegiatan ini disampaikan oleh Ladokgi yang diwakili oleh Dr. Sophian bertujuan untuk mengedukasi anak sejak dini akan bahayanya kesehatan gigi jika tidak segera diatasi dengan baik. Bagaimana cara menyikat gigi dengan baik dan makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi dalam merawat gigi.

Tak hanya itu, dari Yayasan Anak Bangsa juga mengajarkan kepada anak-anak untuk bersama-sama menyuarakan “Stop Bullying” yang sedang marak terjadi dikalangan anak sekolah yang dapat berdampak buruk untuk pertumbuhan baik mental dan fisik.

Pada kesempatan lain, General Manager Aston Makassar mengatakan, hal ini perlu ditanamkan sejak dini untuk anak-anak agar mencegah terjadinya dampak negatif bagi tumbuh kembang anak yang juga masih perlu peranan orang tua dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui edukasi kesehatan gigi & mulut anak, kampanye “Stop Bullying” dan kampanye Bebas Plastik yang kami salurkan hari ini, harapannya dapat memberikan pengetahuan kepada anak-anak sejak dini agar selalu peduli akan 3 poin penting yang telah kami sampaikan hari ini” Ungkap Joko Budi.

Selain itu, pihak manajemen Aston Makassar Hotel juga bekerjasama dengan PMI Kota dalam menggelar Donor Darah.

Donor Darah dan Periksa Gigi Gratis ini dibuka untuk umum. Dengan mengajak seluruh jajaran Aston Makassar Hotel, Kolega & Tamu yang menginap, manajemen berhasil mengumpulkan sekitar 50 kantong darah.

“Kegiatan ini rutin kami adakan setiap tahunnya untuk menanamkan kepedulian kepada sesama yang sangat berarti besar bagi orang-orang yang membutuhkan” Ujar Joko Budi.

Tak lupa, pihak manajemen mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi tamu-tamu dan kolega yang telah berpartisipasi dalam mendukung acara sosial ini dan berharap kedepannya kegiata-kegiatan sosial seperti ini dapat terus terlaksana dan membawa hal positif bagi sekitar.

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno