Bupati Buka Latpim IV dan Latsar CPNSD Lingkup Pemkab Pinrang

Bupati Buka Latpim IV dan Latsar CPNSD Lingkup Pemkab Pinrang
Diklat Kepemimpinan Tingkat (Latpim) IV dan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang dibuka secara resmi oleh Bupati Pinrang A.Irwan Hamid di Aula Kantor Bupati Pinrang, Kamis (1/8) (Foto : Sulistiawati)

KabarMakassar.com -- Diklat Kepemimpinan Tingkat (Latpim) IV dan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNSD Lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang dibuka secara resmi oleh Bupati Pinrang A.Irwan Hamid di Aula Kantor Bupati Pinrang, Kamis (1/8).

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan adalah para pimpinan OPD dan para camat, peserta Latpim IV sebanyak 40 orang yang berasal dari berbagai Unit Kerja di lingkup Pemkab Pinrang. Sementara untuk Latsar CPNSD Formasi Tahun 2018 pesertanya berjumlah 248 yang juga berasal dari berbagai Unit Kerja dan kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Pengembangan SDM (BPSDM) Provinsi Sulsel dan untuk tahun ini.

Irwan Hamid dalam sambutannya seusai membuka secara resmi pelatihan berharap baik peserta Latpim IV maupun Latsar CPNSD, setelah mengikuti pelatihan ini, agar dapat mengamalkan apa yang telah didapatkan di lingkup kerja masing masing.

Bupati juga minta kepada peserta Latsar CPNSD, seusai diangkat menjadi PNS untuk tidak cepat meminta perpindahan.

"Terutama bagi tenaga kesehatan dan guru" ucap Irwan.

Menurutnya, Kabupaten Pinrang saat ini masih kekurangan tenaga kesehatan maupun guru.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berkesempatan menunjuk perwakilan peserta tampil mengucapkan Panca Prasetya Korpri. Bupati berharap, Selain menghafalnya, para ASN dapat menghayati dan mengamalkan isi Panca Prasetya Korpri, tak terkecuali bagi peserta Pelatihan.

Sementara itu Kepala BPSDM Provinsi Sulsel, Ir. H. Imran Jausi, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang yang telah beberapa kali telah memberikan kepercayaan Kepada Badan Pengembangan SDM Sulsel dalam pelaksanaan Latpim dan Latsar CPNS.

"Ini membuktikan, Pemerintah Kabupaten Pinrang dan Pemerintah Provinsi Sulsel mempunyai komitmen yang sama untuk peningkatan SDM ASN" ucapnya.

Penulis : Sulistiawati

Editor : Prisatno