Pelaku Pembunuhan di Desa Alitta Akhirnya Diamankan Pinrang

Pelaku Pembunuhan di Desa Alitta Akhirnya Diamankan Pinrang
Pelaku bernama Asri alias Laseri Bin Abd Hafid (41) pekerjaan petani alamat Dusun Alitta, Desa Alitta, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang. 

KabarMakassar.com -- Team Crime-Fighters Unit Resmob Sat Reskrim Polres Pinrang dipimpin oleh Kanit Resmob Bripka Aris kembali telah mengamankan pelaku pembunuhan yang terjadi pada, Senin (29/7) di Dusun Lapakkita Desa Alitta Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang. 

Korban Atas nama Sambu (62), alamat Kampung Alitta Desa Alitta Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang ditemuka meninggal dunia dengan luka terbuka pada leher sebelah kiri akibat tebasan parang. 

Dengan adanya laporan terjadinya tindak pidana pembunuhan tersebut maka penyidik melakukan pemeriksaan dan penyelidikan di TKP dan memeriksa saksi akhirnya diketahui bahwa pelaku adalah Asri alias Laseri Bin Abd Hafid (41) pekerjaan petani alamat Dusun Alitta, Desa Alitta, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang. 

Selanjutnya tim berkoordinasi dengan personil Polsek Mattiro Bulu dan bergerak mengamankan terduga pelaku pembunuhan tersebut. 

Pelaku menceritakan kronologi kejadian pembunuhan tersebut diawali dari korban dan pelaku yang terlibat perselisihan sebab pelaku membuka saluran air dari sawah korban sehingga air dari sawah korban mengalir ke sawah pelaku dan terjadi pertengkaran mulut kemudian korban mengayungkan sebilah parang yang dibawahnya kearah pelaku dan pelaku menghindar kemudian menangkap tangan korban dan mengambil sebilah parang yg digunakan oleh korban selanjutnya mengayungkan sebilah parang tersebut kearah korban yang mengenai leher sebelah kiri yang mengakibatkan luka terbuka pada leher korban.

Selanjutnya Pelaku dan barang bukti berupa sebilah parang yang digunakan pelaku dibawa dan diamankan di Polres Pinrang guna proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis : Sulistiawati

Editor : Prisatno