Bimtek Jurnalistik Resmi Ditutup, Ini Harapan Kabag Humaspro Selayar

Bimtek Jurnalistik Resmi Ditutup, Ini Harapan Kabag Humaspro Selayar
Kabag. Humas dan Protokol Setda Kepulauan Selayar Sitti Rahmania, bersama CEO KGInetwork Upi Asmaradhana, saat penutupan bimtek Jurnalistuk.

KabarMakassar.com -- Bimtek jurnalistik dan kehumasan resmi ditutup oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kepulauan Selayar Sitti Rahmania, di Rayhan Resto, Selasa (30/7) sore. 

Peserta yang berjumlah 41 orang perwakilan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar telah mengikuti bimtek atau pelatihan selama dua hari seputar teknik penulisan berita, perencanaan dan teknik peliputan, reportase, fotografi, videografi, praktek sosial media dan praktek lapangan. 

Kabag. Humas dan Protokol Setda Kepulauan Selayar Sitti Rahmania, sebut bahwa jajaran Humas pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar perlu banyak pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang jurnalistik dan kehumasan. Meski hanya dilaksanakan dua hari, namun menurutnya sangat banyak ilmu yang didapatkan selama pelatihan berlangsung. 

Olehnya itu ia mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pembina Akademi Jurnalis, sekaligus Founder dan CEO KabarMakassar.Com Kabar Grup Indonesia (KGI) network Upik Asmaradhana dan kru atas bimbingannya kepada peserta. "Semoga pelatihan seperti ini dapat kita lanjutkan dan ditingkatkan lagi ke depannya," ucap Rahmania. 

Sebagai bentuk penghargaan setelah pelatihan tersebut, Kabag Humas dan Protokol akan menyurat sembari mengucapkan terima kasih kepada Kepala OPD masing-masing, karena telah mengirimkan pesertanya mengikuti pelatihan jurnalistik dan kehumasan. Ia berharap agar mempercayakan kepada mereka yang telah mengikuti pelatihan untuk mengolah tentang informasi-informasi OPD masing-masing untuk dibuatkan release. 

Kepada peserta Kabag. Humas dan Protokol menyampaikan apresiasinya atas keseriusannya mengikuti pelatihan, yang awalnya sempat khawatir, peserta akan antusias dihari pertama saja. Namun fakta berkata lain peserta cukup bersemangat sampai pelatihan atau bimtek berakhir. 

"Saya berharap pasca bimtek ini ada aksi dari teman-teman untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama pelatihan. Jadi kita tunggu karya dari teman-teman sekalian, karena yang kita harapkan, bimtek ini betul-betul ada hasil, kendati kami dan narasumber akan tetap melakukan pendampingan," terangnya. 

Sementara CEO KGInetwork Upi Asmaradhana sebagai narasumber, akan memilih 15 besar terbaik atas Karya-karya peserta untuk mendapatkan bimbingan lanjutan. Meski peserta terbaik itu akan diumumkan kemudian.

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno