Bupati Selayar Buka Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan di Rayhan Resto

Bupati Selayar Buka Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan di Rayhan Resto
Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama Founder dan CEO KabarMakassar.Com KGInetwork buka pelatihan jurnalistik untuk Humas di Kepulauan Selayar, Senin (29/7).

KabarMakassar.com -- Sebanyak 41 orang perwakilan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti pelatihan jurnalistik dan kehumasan di Rayhan Resto Jalan Jenderal Ahmad Yani Benteng Selayar, Senin (29/7). 

Pelatihan yang digelar oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Kepulauan Selayar, dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali. Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari itu, menghadirkan narasumber Upik Asmaradhana Dewan Pembina Akademi Jurnalis, sekaligus Founder dan CEO KabarMakassar.Com KGInetwork. 

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali berharap melalui pelatihan jurnalistik ini, kualitas pelayanan kehumasan dan penyebaran informasi pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar dapat ditingkatkan. Hal tersebut kata dia, akan berdampak pula pada kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

"Memang kalau kita melihat peran humas adalah ujung tombak dari pemerintah daerah dalam rangka menyebarluaskan program pemerintah, termasuk apa saja yang telah dilakukan.  Bisa saja program yang kita buat tidak sampai kepada masyarakat," kata Basli Ali. 

Basli menilai pelatihan jurnalistik itu sangat penting dalam rangka menambah pengetahuan dan wawasan dalam memberikan informasi keluar daerah. 

"Terus terang banyak yang kita lakukan di Kabupaten Kepulauan Selayar, tetapi di luar sana, baik itu di Kabupaten, Provinsi bahkan nasional belum begitu banyak yang mengetahuinya. Padahal informasi pembangunan daerah kita harapkan pesannya sampai kepada masyarakat," terang Basli Ali. 

Melalui pelatihan tersebut, Bupati  mengajak kepada para peserta agar betul-betul memperhatikan terhadap ilmu yang diberikan oleh narasumber. "Meski pelatihan hanya 3 hari, tapi sangat besar manfaatnya," tutup Basli Ali. 

Kabag Humas dan Protokol Setda Kepulauan Selayar Sitti Rahmania mengatakan, peserta pelatihan jurnalistik dan kehumasan terdiri dari pejabat atau staf yang melaksanakan tugas kehumasan di setiap OPD, Kecamatan dan Tim Penggerak PKK. 

"Selain belajar dasar-dasar jurnalistik, Pemateri juga akan membimbing peserta untuk teknik penulisan berita, perencanaan dan teknik peliputan, reportase, fotografi, videografi, praktek sosial media dan praktek lapangan," jelasnya. 

Hingga berita ini diturunkan, pelatihan jurnalistik dan kehumasan masih sementara berlangsung di Rayhan Resto. 

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar