379 Jamaah Haji Kloter 31 asal Pinrang Diberangkatkan

379 Jamaah Haji Kloter 31 asal Pinrang Diberangkatkan
Jamaah Calon Haji asal Indonesia (Int).

KabarMakassar.com -- Sebanyak 379 Jamaah Calon Haji Kabupaten Pinrang telah dilepas oleh Bupati Pinrang A.Irwan Hamid di Mesjid Agung Al Munawir Pinrang pada, Minggu (28/7).

Suhu udara di Arab Saudi yang mencapai 40 derajat celcius menjadi kekhawatiran tersendiri, olehnya itu, untuk mengatasi situasi ini, Pemerintah Republik Indonesia meminta kepada JCH agar menjaga kondisi dan rajin mengkonsumsi air putih.

Maka Bupati Pinrang saat melepas JCH asal Kabupaten Pinrang ikut mengingatkan kepada para JCH akan hal itu, beliau juga mengingatkan para jamaah untuk saling menolong dan membantu jika ada diantara jamaah yang membutuhkan pertolongan.

JCH asal Kabupaten Pinrang ini, sedianya akan diberangkatkan melalui embarkasi Hasanuddin dan masuk kedalam kloter 31. 

Para jamaah diminta untuk senantiasa berkoordinasi dengan petugas yang ikut serta dan jika mengalami kendala kesehatan agar segera menghubungi tenaga medis di maktab masing – masing.

Selain memberangkatkan JCH dari masyarakat biasa, dalam Kloter ini, ada 25 orang yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Irwan kepada para ASN ini beberapa waktu lalu berpesan, agar selalu bersikap sebagai pelayan dimana pun berada, tidak terkecuali ketika dalam beraktivitas seperti menjalankan ibadah haji ini.

Selain itu, Pemerintah juga memberangkatkan beberapa orang pembimbing haji dan beberapa Dokter yang bertugas menjaga kondisi kesehatan para JCH setibanya di Arab Saudi sampai kembali ke tanah air.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar