Gandeng Dinas Perpustakaan, KNPI Kabupaten Maros Gelar Diskusi Bersama Milenial

Gandeng Dinas Perpustakaan, KNPI Kabupaten Maros Gelar Diskusi Bersama Milenial
Dinas Perpustakaan Kabupaten Maros bekerjasama dengan pengurus DPD KNPI Maros dalam kegiatan Diskusi Pemuda Milenial.

KabarMakassar.com -- Dinas Perpustakaan Kabupaten Maros bekerjasama dengan pengurus DPD KNPI Maros dalam kegiatan Diskusi Pemuda Milenial yang dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Maros pada, Minggu (21/07). 

Mengangkat tema Update Ilmu dengan Membaca, Bagikan Ilmu dengan Menulis ternyata cukup menarik para peserta sebab dari laporan panitia pelaksana kegiatan diskusi ini dihadiri puluhan peserta remaja, pemuda dan mahasiswa dari berbagai kecamatan dan kelompok pemuda mahasiswa. 

Dihadiri oleh Ketua MPI Kab. Maros Marjan Massere, Ketua DPD KNPI Maros Asri Said, Sekertaris DPD KNPI Maros Ali Rusdy, Ketua-Ketua DPK Kecamatan KNPI Maros dan Perwakilan OKP-OKP Maros berserta pengurusnya. 

Narasumber yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Takbir Abadi yang diketahui seorang penulis muda dengan judul buku Menyuarakan Kemanusiaan, narasumber berikutnya adalah Burhanuddin, yang diketahui seorang Pustakawan Ahli Muda dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros. 

Asri Said selaku Ketua DPD KNPI Maros dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari pengurus DPD KNPI Maros sebagai representatif dari pemuda Maros untuk membantu pemerintah Maros mengembangkan gerakan literasi secara nasional oleh seluruh komponen masyarakat yang mendapat tantangan zaman dari berbagai hal termasuk aplikasi-aplikasi gaul, minat baca buku yang masih rendah ditengah pengaruh IT, ditambah lagi kondisi perpustakaan yang masih perlu dikembangkan secara maksimal.

"Kegiatan ini harapan kami dapat juga meningkatkan minat baca dikalangan remaja dan pedia serta lebih mendekatkan budaya membaca di perpustakaan bagi kalangan milenial" ucap Asri Said dalam sambutannya

Penulis : Sulistiawati

Editor : Prisatno