Kepolisian dan Damkar Pinrang Turut Andil di Jambore Regional PSC 119 Celebes 2019

  Kepolisian dan Damkar Pinrang Turut Andil di Jambore Regional PSC 119 Celebes 2019
Briefing sebelum memulai simulasi, Jumat (19/7).(Foto : Sulistiawati)

KabarMakassar-- Jambore Regional PSC 119 Celebes yang berlangsung di Kabupaten Pinrang hingga 20 Juli 2019 dan diikuti sebanyak 300 peserta dari 19 kontingen Public Safety Center pada, Jumat (19/7).

Jambore ini selain dijadikan ajang silaturrahmi, juga digunakan sebagai ajang untuk meningkatkan kemampuan skill kontingen sebab tugas PSC yang semakin berat.

Ketua PSC 119 Pinrang dr.Ramli Yunus sekaligus penanggung jawab dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa dalam kegiatan jambore kali ini akan diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan meningkatkan keahlian para personil diantaranya, Seminar, Ramah Tamah, Simulasi Kegawat Daruratan, Dialog Interaktif, Konvoi Ambulans, Pengobatan Gratis, Donor Darah.

"Untuk kegiatan hari ini Jumat (19/7) para peserta mengikuti materi selanjutnya kemudian simulasi kecelakaan lalu lintas dan kebakaran di gedung bertingkat" ucapnya

Ia juga mengungkapkan, bekerjasama dengan kepolisian Pinrang dan Damkar Pinrang dalam kegiatan simulasi tersebut.

"Untuk simulasi kecelakaan lalu lintas kita bekerja sama dengan kepolisian kabupaten pinrang sedangkan untuk simulasi kebakaran kita bekerjasama dengan Damkar kabupaten pinrang, yang bertempat di halaman mesjid Al Munawir" tutup dr.Ramli

Penulis : Sulistiawati

Editor : Nor Syakila