Kerjasama Baznas Pusat dan Maros, Monitoring dan Evaluasi Kegiatan ZCD

 Kerjasama Baznas Pusat dan Maros, Monitoring dan Evaluasi Kegiatan ZCD
Kegiatan ZCD (Zakat Community Development) binaan Baznas Kabupaten Maros, melakukan kunjungan ke rumah produksi gula aren semut, Kamis (18/7). (Foto : Sulistiawati)

KabarMakassar.com-- Devisi Monitoring dan Evaluasi Baznas pusat telah melakukan kunjungan ke lokasi kegiatan ZCD (Zakat Community Development) binaan Baznas Kabupaten Maros yang bermitra dengan Econatural Society pada, Kamis (18/7).

Kunjungan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan ZCD yang sudah berjalan hampir 2 tahun di Desa Tompobulu Kabupaten Maros Sulawesi Selatan yang melibatkan masyarakat yang tergolong mustahik.

Upaya dari kegiatan ZCD ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedalaman dengan melakukan pendampingan pengelolaan sumber daya alam tersedia salah satu contohnya adalah pengelolaan air nira dari pohon aren menjadi produk yang mempunyai nilai tinggi seperti gula aren semut.

Titik tekan yang menjadi evaluasi program ZCD kali ini adalah penguatan pemasaran produk agar tujuan peningkatan perekonomian masyarakat dapat tercapai sesuai yang di harapkan.

"Kami berharap pendamping bisa lebih memperluas pemasaran dari hasil produk yang telah di produksi oleh warga" ucap Efri Samsul Bahri yang merupakan salah satu perwakilan Baznas Pusat ditengah-tengah kunjungannya.

Penulis : Sulistiawati

Editor : Nor Syakila