NA Sidak Dinas Kehutanan, Kadis Tidak di Tempat

NA Sidak Dinas Kehutanan, Kadis Tidak di Tempat
Gubernur Sulsel lakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Dinas Kehutanan Sulsel, saat sidak berlangsung Kepala Dinas Kehutanan sedang tidak berada di tempat.

KabarMakassar.com -- Gubernur Sulawesi Selatan lakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Dinas Kehutanan Sulawesi Selatan Kamis (18/7). Saat sidak berlangsung Kepala Dinas Kehutanan sedang tidak berada di tempat.

Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan kekecewaannya."Harusnya Kadinas Kehutanan ada di lapangan bukan di Jakarta kemana. Harus dia lebih banyak koordinasi dengan seluruh KPH-KPH yang ada" ucap Nurdin Abdullah. 

Menurut kerena sikap Kepala Dinas Kehutanan yang sering tidak hadir kerja keadaan kantor menjadi tidak beraturan.

"Ya itulah kita lihat kan, jadi basenya tidak beraturan kita tanya bidang-bidangnya juga gak ada yang paham fisikal tanahnya itu apa" tambah Gubernur Sulawesi Selatan.

Ia menekankan agar Dinas Kehutanan mampu bekerja dengan baik mencarikan solusi untuk daerah-daerah yang menjadi langganan banjir. "Saya cuman menyampaikan lihat banjir terus melanda berbagai daerah apa upaya kita. terutama bagaimana menjaga daerah-daerah konservasi" jelasnya. 

Tak hanya itu NA juga menemukan setumpuk dokumen perijinan yang belum di tandatangani menumpuk di atas meja.

"Kita menyambut apa yang menjadi visi Indonesia supaya kita betul-betul menyederhanakan ijin-ijin mempermudah ijin. Tadi kita lihat kan gimana mau kerja tumpukan di mejanya saja begitu banyak dokumen ada yang sejak Maret sudah diparaf semua tapi belum ditandatangan" ungkap mantan Bupati Bantaeng ini.

Sementara menurutnya terkait pencopotan kepala Dinas Kehutanan akan kembali melihat karena semua memiliki mekanisme. "Kepala Dinasnya mau dicopot atau bagaimana, kita lihat nanti kan ada mekanisme harus kita jalani" tutupnya.

Penulis : Herlin Sadid

Editor : Prisatno