Lewat Gol Ferdinand, PSM Unggul 2-1 atas Persebaya

Lewat Gol Ferdinand, PSM Unggul 2-1 atas Persebaya
Ferdinand Sinaga mencetak gol sekaligus mengunci kemenangan PSM 2-1 atas Persebaya Surabaya.

KabarMakassar.com -- PSM Makassar Sukses memetik kemenangan di pekan sebelumnya, pekan ini tiga poin kembali diraih PSM Makassar. Menjamu Persebaya, PSM Makassar menang tipis dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (17/7/2019), PSM tidak membutuhkan waktu lama untuk mengubah kedudukan.

18 menit bola bergulir, gawang Persebaya sudah bergetar. Adalah Guy Junior yang membawa Juku Eja memimpin 1-0.

Namun keunggulan PSM tidak bertahan lama. Memasuki menit 41 serangan yang dibangun tim berjuluk Bajul Ijo membuahkan hasil. Irfan Jaya menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pergantian pemain dilakukan pelatih PSM Darije Kalezic. Bayu Gatra ditarik keluar dan digantikan oleh Ferdinand Sinaga.

Keputusan Kalezic memasukkan Ferdinand ternyata tidak salah. Seperti di laga sebelumnya kontra Bhayangkara, dalam laga kali ini Ferdinand kembali keluar sebagai penentu kemenangan Juku Eja.

Menyambut bola yang disodorkan Muhammad Rachmat, Ferdinand mengubah skor sekaligus mengunci kemenangan PSM 2-1.

Dengan tambahan tiga poin, PSM saat ini mengantongi 13 poin dan beranjak ke posisi enam. Sedangkan Persebaya yang kembali gagal memetik poin setelah pekan lalu dikalahkan PSS Sleman, tertahan di posisi delapan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 12 poin.

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno