Liga 1 Shopee: PSM vs Persebaya, Lanjutkan Superioritas Kandang

Liga 1 Shopee: PSM vs Persebaya, Lanjutkan Superioritas Kandang
PSM vs Persebaya (KabarMakassar.com)

KabarMakassar.com -- PSM Makassar menunjukkan superioritas bermain di Stadion Gelora Andi Mattalatta. Keunggulan yang coba dilanjutkan saat menjamu Persebaya malam nanti.

Mempertahankan status tak pernah kalah dikandang sejak 6 April 2018 lalu, Sebetulnya bukan misi sulit dengan hanya melawan Persebaya. Bajul Ijo -- julukan Persebaya -- tak pernah menang sekaligus tak pernah mencetak gol di Mattalatta sejak 2004 silam.

Persebaya ciut saat bertandang di depan ribuan suporter PSM. Misi melanjutkan superioritas ini wajib diraih. Hal ini demi merebut kembali posisi papan atas klasemenn yang dalam sebulan terakhir lepas karena beberapa laga PSM di tunda demi focus di AFC Cup.

Jika mampu mengalahkan Peersebaya dengan skor berapa pun, maka Pasukan Ramang akan naik ke posisi empat klasemen sekaligus menggeser posisi persebaya. "Itu (Menang) sudah menjadi tujuan kita. Telah banyak pertandingan yang telah kami lalui bersama. Saya yakin kita bisa melanjutkannya besok," ucap Pelatih PSM, Darije Kalezic, Selasa, (16/7).

Meski yakin menang pelatih asal Bosnia itu mengingatkan anak asuhnya agar tetap meningkatkan kewaspadaan. Lawan yang dihadapi ini pernah sukses menang di markas Borneo FC musim ini.

"Kita akan menghadapi lawan yang tangguh. Persebaya juga sudah menujukkan performa bagus. Kita tahu kualitas Persebaya dan kita respek ke mereka,"puji Darije. Bek PSM, Aaron Evans mengaku sangat menantikan duel ini.

Laga ini menjadi kesempatan besar buat timnya untuk kembali ke papan atas dalam persaingan juara musim ini. Bertugas sebagai benteng pertahanan PSM, bek asal Australia ini bertekad menghentikan torehan gol top skor Persebaya, Amido Balde yang sukses mencetak hattrick ke gawang Persib Bandung.

"Dia (Balde) mencetak hattrick bukan ke PSM. Kita sudah melakukan analisa dari kelebihan mereka dan pastikan mereka tidak bisa mendominasi seperti pada laga sebelumnya," kata Evans yakin.

Kubu Tamu, Persebaya datang dengan pesimis. Tanpa Ruben Sanadi dan bek andalannya, Hansamu Yama membuat Pelatih persebaya, Djajang Nurdjaman tidak menargetkan kemenangan.

Belum lagi, Djanur mengeluhkan kondisi timnya yang dibelit jadwal padat sehingga tidak memiliki persiapan maksimal jelang melawan PSM. "PSM sangat superior di sini (Makassar).

Tapi kami tidak akan menyerah begitu saja. Kami coba tetap fight dan memberi perlawanan ke tuan rumah,"kata mantan pelatih Persib itu. Djanur tak melihat kekuatan PSM menurun tanpa winger andalanya, Zulham Zamrun karena akumulasi kartu dan kipernya, Rivky karena cedera.

"PSM banyak pemain lokal timnas dan dibantu pemain asing impor dengan materi bagus. Banyak pemain kualitas lainnya di sana (PSM)," jelasnya.    

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno