Tidak Melibatkan Seluruh Komponen Pengurus DPD KNPI Maros, Musdalub Ditolak

Tidak Melibatkan Seluruh Komponen Pengurus DPD KNPI Maros, Musdalub Ditolak
Ali Rusdy.,ST (Sekertaris DPD KNPI Maros Periode 2017-2020)

KabarMakassar.com -- Pengurus DPD KNPI Maros yang terpilih hasil Musyawarah Daerah (Musda) KNPI 2017 yang telah memilih Asri Said sebagai ketua, menolak keras pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) KNPI Maros yang direncanakan dalam minggu ini.

Musdalub tersebut bukan solusi dalam menyelesaikan polemik kisruh kepemudaan di Kabupaten Maros. Musdalub yang dilaksanakan tidak melibatkan  seluruh komponen kepemudaan di Maros bahkan disertai dengan ancaman beberapa peserta akan di PLT kan apabila tidak bersedia mengikuti Musdalub mereka.

Musdalub juga telah melecehkan hasil Musda KNPI 2017 dengan menganulir sepihak hasil Musda tersebut tanpa pernah menerbitkan SK Pengurus yang sudah dua tahun mereka tahan.

Ali Rusdy selaku Sekertaris DPD KNPI Maros periode 2017-2020 saat dikonfirmasi menyampaikan kepada media bahwa Musdalub bukanlah solusi yang tepat.

"Satu-satunya solusi untuk KNPI Maros saat ini adalah menerbitkan SK Hasil Musda 2017 agar pengurus DPD KNPI Maros bisa segera berkerja mengkonsolidasikan berbagai persoalan, program dan kebutuhan pemuda yang ada di Maros" ucap Ali Rusdy, Selasa (16/7).

Musdalub menurutnya hanyalah ajang yang akan semakin memperkeruh suasana serta semakin mempertajam konflik kepemudaan yang ada di Kabupaten Maros.

Penulis : Sulistiawati

Editor : Nor Syakila