Nurdin Abdullah Janjikan Beautiful Malino Menjadi Event Nasional

Nurdin Abdullah Janjikan Beautiful Malino Menjadi Event Nasional
Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel saat membuka event Beautiful Malino,  di Hutan Pinus Malino, Sabtu(13/7). (Foto : Isak Pasa'buan))

KabarMakassar.com -- Event tahunan Beautiful Malino yang diselenggarakan pemerintah kabupaten Gowa menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Gowa dan sekitarnya. Gubernur Sulawesi Selatan mengungkapkan event yang diselenggarakan setiap tahun ini akan menjadi event nasional.

"Yah tentu ini akan menjadi kalender event nasional yang tidak hanya untuk masyarakat Sulawesi Selatan tetapi kemungkinan ini akan menjadi sajian buat seluruh masyarakat Indonesia," ucap Nurdin Abdullah saat dijumpai pers setelah membuka event Beautiful Malino,  di Hutan Pinus Malino, Sabtu(13/7).

Menurutnya event yang diselenggarakan ini adalah event yang memiliki inovasi yang baik yang mampu menarik perhatian masyarakat lokal dan nasional.

"Saya kira ini adalah inovasi yang luar biasa event Malino ini dilakukan di hutan Pinus yah kita betul-betul menikmati sebuah hiburan dengan suasana yang sejuk" tambah mantan Bupati Bantaeng ini.

Sementara itu, Bupati Gowa  mengungkapkan festival beautiful Malino sangat membutuhkan perhatian dan dukungan dari pemerintah provinsi untuk menjadikan event kebanggaan warga Gowa menjadi event pariwisata nasional. Sehingga dengan event ini yang akan menjadi event nasional ini  maka diharapkan infrastruktur yang ada di kota bunga ini juga bisa dibenahi secepatnya.

"Kita berharap memang pembangunan sarana dan prasarana yang ada di Malino ini juga akan  kita tingkatkan. Pak gubernur tadi juga sudah menyampaikan insyaAllah akan membantu pemerintah kabupaten Gowa untuk mempercepat pembangunan sarana dan prasarana yang ada di Malino agar Malino insyaallah menjadi destinasi wisata nasional InsyaAllah" ucap Adnan Purichta Ichsan.

Selain itu menurutnya segala infrastruktur dan destinasi wisata yang ada di Malino akan dibuat menjadi infrastruktur yang ramah difabel. 

"Kami membangun pedestarian itu untuk memberikan sarana dan prasarana untuk saudara-saudara kita yang difabel. Setiap pembangunan sarana yang kita lakukan  juga memikirkan saudara-saudaranya kita yang disabilitas.Tentu saya pemerintah kabupaten Gowa berharap berkat bantuan dari bapak gubernur Sulawesi Selatan vestifal beautiful Malino bisa masuk sebagai kalender event nasional dari kementerian pariwisata Republik Indonesia dan kita berharap memang pembangunan sarana dan prasarana yang ada di Malino ini juga akan kita tingkatkan" tambahnya. 

Event yang digelar sejak tahun 2017 lalu juga memberikan dampak besar terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Gowa. terbukti dalam kurung waktu tiga tahun terakhir, event ini banyak menyedot atensi warga luar sehingga pendapatan masyarakat dari hasil usaha penginapan, maupun jajanan kuliner dan komoditas unggulan di malino, laris manis.

Penulis : Herlin Sadid

Editor : Nor Syakila