PSM Tundukkan Bhayangkara 2-1 di Stadion Mattalatta

PSM Tundukkan Bhayangkara 2-1 di Stadion Mattalatta
Marc Klok berhasil menyamakan kedudukan, saat PSM kontra Bhayangkara yang berakhir 2-1. (Int)

KabarMakassar.com -- PSM Berhasil raih Tiga poin berhasil di pekan kedelapan Liga 1 2019. Menjamu Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (13/7/2019), PSM menang tipis 2-1.

Dalam pertandingan tersebut, PSM sempat dikejutkan gol cepat Bhayangkara FC. Tim berjuluk The Guardian itu berhasil menjebol gawang PSM ketika laga baru memasuki menit ke-13.

Adalah Anderson Salles yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan umpan yang disodorkan Flavio.

Tertinggal satu gol, PSM langsung bereaksi. Tekanan yang dilancarkan tuan rumah membuat tim tamu kewalahan sehingga tekel-tekel keras dilakukan penggawa The Guardian yang berujung dengan kartu kuning.

Jelang turun minum, pelanggaran Jajang Mulyana di kotak terlarang berbuah penalti bagi PSM. Marc Klok yang maju sebagai eksekutor pun tidak mensia-siakan peluang emas tersebut. Sepakan kaki kanan ke sudut kanan bawah mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, perubahan strategi dilakukan pelatih PSM Darije Kalezic untuk menambah daya gedor. Rasyid Bakri ditarik keluar dan Zulham Zamrun dimasukkan.

Perubahan strategi yang dilakukan Kalezic langsung menunjukkan hasil di menit 55. Ferdinand Sinaga menggandakan keunggulan tuan rumah sekaligus mengunci kemenangan tim berjuluk Juku Eja 2-1.

Dengan tambahan tiga poin, PSM yang kini mengantongi 10 poin dari lima pertandingan beranjak ke posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara Bhayangkara FC yang mengoleksi 12 poin dari delapan pertandingan tertahan di posisi lima.

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno