Liga 1 Shopee PSM vs Bhayangkara FC, Kutukan Mattalatta

Liga 1 Shopee PSM vs Bhayangkara FC, Kutukan Mattalatta
Markas PSM, Stadion Andi Mattalatta.

KabarMakassar.com -- PSM kembali memulai liga 1 dengan menghadapi Bhayangkara FC sore nanti di Stadion Andi Mattalatta. Markas PSM tersebut seolah menjadi kutukan bagi Bhayangkara dan pelatihnya, Angel Alfredo Vera.

Setelah Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 silam pada 25 Juli 2016, PSM menunukkan keperkasaannya di markasnya saat ditantang Bhayangkara FC, Alfredo, tak berkutik saat bertandang ke Mattalatta.

Tiga tim berbeda tim asuhan pelatih Argentina itu bahkan tak pernah sukses mencetak gol di depan ribuan suporter PSM. Masing-masing saat menangani Persipura, Persebaya, dan kini Bhayangkara FC.

Tradisi bagus plus langkah sukses ke babak final Piala Indonesia 2019 membuat pelatih PSM, Darije Kalezic, cukup percaya diri menyongsong laga pekan depan ke-8 Liga 1 ini. "Kita kembali dari Madura dengan percaya diri tinggi karena sudah mencapai finnal Piala Indonesia, "jelas Darije, Jumat 12 Juli sebelum gelar ofisial training.

Pada laga ini Darije berharap banyak kepada Eero Markkanen. Sang bomber belum mempersenbahkan satu gol pun pada kompetisi tertinggi Indonesia ini.

Tiga laga sebelumnya dia memulai dari bangku cadangan. Inilah saatnya membuktikan kualitasnya. "Kita punya 30 pemian fit. Tidak ada yang cedera. Dua pertandingan terakhir kita bermain bagus. Saya harap bisa lebih baik lagi. Semua punya kesempatan yang sama. Termasuk dia (Markkanen),"ucapnya.

Selain Markkanen, pelatih asal Bosnia itu juga kann kembali barharap pada sihir Zulham Zamrun, top skor PSM pada Liga 1 dan Piala Indonesia. Zulham bahkan berpeluang menjadi top skor Piala Indonesia.

Dia hanya tertinggal 1 gol dari striker Persebaya, Amido Balde yang telah mengoleksi 10 gol. Markkanen juga menyadari dari tanggung jawabnya menyongsong laga ini. Ia juga berambisi akan memecahkan telur tanpa golnya pada Liga 1 sekaligus mempersembahkan tiga poin.

"Bagi saya penting bisa main bagus. Sudah tugas saya mencetak gol untuk PSM dan membawa tim ini memenangkan pertandingan. Saya sudah siap kembali (starter), "ujar pemilik nomor 9 ini.

Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vero, menyadari bahwa bukan bukan hal mudah mencuri poin di Makassar. Di depan ribuan suporternya terkadang membuat rencana yang telah disusunnya tidak berjalann sesuai harapan.

Meski demikian, dia tetap menargetkan poin penuh. Mencoba memanfaatkan kelemahan yang kerap diakukan di lini belakang PSM."Kami sudah siap dengan permainan bagus,"jelas Alferdo.

PSM akan tampil tanpa kiper andalannya, Rivky Mokodompit, karena cedera di otot punggungnya. Sedangkan Kapten PSM, Zulkifli Syukur, sudah sembuh dari demam. Akan tetapi, kemungkinan posisinya ditempati Asnawi Mangkualam.

Bhayangkara FC datang ke Makassar dengan pemain terbaiknya. Hanya minus Rahmad Hidayat, Vendry Mofu, dan Bagas Adi Nugrohoy yang sengaja diparkir di Jakarta. Mereka sudah bisa memainkan Putu Gede dan Nur Iskandar setelah absen akumulasi di Liga 1 , Ramiro Fergonzi dan Flavio Beck Junior juga akan bermain sejak menit awal.

Penulis : Redaksi

Editor : Prisatno