Dua Desa Tak Kunjung Dialiri Listrik, Bupati Pinrang Harap Warga Bersabar

 Dua Desa Tak Kunjung Dialiri Listrik, Bupati Pinrang Harap Warga Bersabar
Rombongan Bupati Pinrang Irwan Hamid, saat mengunjungi dua desa yang tidak dialiri listrik yakni Desa Letta dan Kariango Kecamatan Lembang pada hari Kamis (11/7). (Foto : Sulistiawati)

KabarMaakassar.com -- Warga Desa Letta dan Kariango Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang mendapat kunjungan langsung dari Bupati Pinrang Irwan Hamid pada hari Kamis (11/7).

Dalam kunjungan kali ini ia meminta kepada masyarakat Desa Letta dan Kariango Kecamatan Lembang untuk bersabar terkait sambungan listrik dari PLN yang sampai saat ini belum mengaliri beberapa titik di desa mereka.

Bupati Irwan mengungkapkan, dirinya selaku Bupati berjanji akan sekuat tenaga mengupayakan agar aliran listrik dapat dinikmati secepatnya oleh masyarakat dan senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak PLN sebagai pemasok listrik.

Hal ini disampaikan Bupati Irwan ketika dirinya bersama Kepala Kepolisian Resort Pinrang AKBP Bambang Suharyono dan Komandan Komando Distrik Militer 1404 Pinrang Letkol Arm. Lukman Sasono mengunjungi ke 2 Desa yang berjarak 30 Kilometer dari pusat kota Pinrang.

Bupati Irwan juga mengajak Manajer PLN UP3 Rezky Ardiana Bayuwerti untuk melihat secara langsung kondisi di 2 desa dan berharap PT PLN bisa secepatnya melakukan tindakan terkait beberapa titik yang belum teraliri listrik.

"Jadi saya himbau kepada para kepala desa untuk berkordinasi dan memberi pengertian kepada masyarakatnya agar tetap bersabar dan jangan mengambil tindakan sendiri dalam hal ini berdemo, saya selaku Bupati tetap berusaha secepatnya menyelesaikan permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat kususnya penerangan listrik ( PLN )" ucap Irwan.

Mengingat beberapa waktu yang lalu mahasiswa asal Letta dan Kariango pernah melakukan aksi bakar ban di depan kantor PLN Cabang Pinrang terkait listrik yang belum juga dialiri di desanya.

Pasalnya sekitar 6 tahun yang lalu menurut Haidir salah satu warga Letta bahwa saat PLN Cabang Pinrang saat masih dipimpin oleh Ambo Toa pernah berjanji akan segera mengupayakan agar aliran listrik bisa dimasukkan ke dua desa tersebut.

Sementara terkait akses jalan untuk menuju kedua desa tersebut akan diupayakan agar jalannya bisa segera diperbaiki.

"Kami juga sampaikan untuk masalah jalan poros menuju Letta dan Kariango, dalam waktu dua tahun ke depan akan diusahakan diperbaiki (di cor), kami harap untuk tetap bersabar karena semua ini butuh waktu dan proses" harap Bupati Irwan.

Penulis : Sulistiawati

Editor : Nor Syakila