Program Bedah Rumah, Pj Wali Kota Makassar Hadir Letak Batu Pertama

Program Bedah Rumah, Pj Wali Kota Makassar Hadir Letak Batu Pertama
Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat meletakkan batu pertama program bedah rumah (Foto : Isak pasa'buan)

KabarMakassar.com -- Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Makassar Suhartini menyebut, tahun ini akan menargetkan 5 bedah rumah. Ia menyebut, setelah di Balla Parang, pihaknya akan berpindah ke Pandang. 

"Mudah-mudahan bisa dipenuhi dan segera direalisasikan," kata Suhartini saat ditemui, Kamis (7/11).

Ia mengaku senang melihat antusias warga memiliki harapan atas tempat tinggalnya. Suhartini mengatakan senyum warga berbinar-binar lantaran ada bedah rumah.

Selain itu, Suhartini menyebut hal tersebut mendapat respons baik dari Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb. 

"Pak wali sangat mendukung. Saya malah senang sekali kalau sama warga. Berbinar-binar senyumnya kalau saya lihat. Saya senang Pak Lurah aktif sekali. RT/RW-nya di sini ibu-ibu tapi lincahnya luar biasa," ungkapnya. 

Suhartini menyampaikan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman bersama pengembang PT Wika Trialti yang memberikan bantuan bedah rumah ini. 

"Bantuannya dari wika sampai selesai, sampai bisa dipakai" ungkapnya.

Saat ditanya soal estimasi anggaran tiap bedah bedah rumah, Suhartini mengatakan kurang lebih 70 juta, mulai dari tehel, cat, hingga atap.

Sementara Pj Wali Kota Makassar, Iqbal yang turut hadir dalam peletakan batu pertama program bedah rumah ini turut mengapresiasi PT Wijaya Karya bekerja sama dengan Dinas PU Kota Makassar atas  terlaksananya program bedah rumah ini.

"Kami sangat berterima kasih berkat adanya bantuan CSR PT Wijaya Karya yang sangat membantu program Pemerintah Kota Makassar, khsusnya pembangunan dan perbaikan sarana infrasturktur bagi warga kurang mampu" kata Iqbal. 

Iqbal berharap program ini dapat berjalan secara berkesinambungan. Kerja sama dengan berbagai perusahaan swasta yang mempunyai dana lebih membantu program pembangunan di Kota Makassar.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Nor Syakila