NA Intruksikan Pj Wali Kota Evaluasi OPDnya, ARA : Jangan Takut

NA Intruksikan Pj Wali Kota Evaluasi OPDnya, ARA : Jangan Takut
Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) saat ditemui di gedung DPRD Kota Makassar, Kamis (7/11). (Foto : Isak Pasa'buan)

KabarMakassar.com -- Intruksi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA), terhadap Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal S Shuaeb untuk segera mengevaluasi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar ikut ditanggapi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali, mengatakan Pj Wali Kota jangan takut dalam mengambil sikap apalagi memang ada rekomendasi KSN yang harus dilaksanakan.

"Haruslah dilaksanakan oleh Pj, rekomendasi ASN itu harus. Saya kira pak Pj harus mengambil sikap, tidak boleh juga gamang (merasa takut)," kata ARA sapaan akrab politisi Demokrat itu saat ditemui di gedung DPRD Kota Makassar, Kamis (7/11).

ARA menyebut dalam satu bulan ini Iqbal harus segera menjalankan apa yang diperintahkan karena ini sifatnya final dan mengikat. 

 "Dalam satu bulan ini harus mengambil sikap terkait rekomendasi ASN ini karena itu sudah menurut informasi sifatnya final dan mengikat menurut informasi yang saya dapat" ungkapnya. 

Sementara OPD-OPD yang tidak mendukung Pj Wali Kota dalam menjalankan program-prongramnya, ARA menghimbau agar di hilangkan apalagi yang sifatnya politis. 

"Tidak boleh lagi ada yang begitu, tidak boleh lagi ada sifat politis seperti itu, kita mau di era kepemimpinan Pj ini semua OPD dan ASN, semua satu sikap semua merah putih tidak boleh lagi ada kelompok a kelompok b kalau ini terjadi ini akan merusak tatanan Pemerintahan Kota Makassar" sambungnya. 

Kalau ini terjadi, Ara mengatakan akan mengambil sikap. Selain itu ia juga akan terus mengawal dan memberi masukan ke Pj Wali Kota dalam menjalankan tugas-tugasnya. 

"Kalau ini terjadi kami DPR akan selalu mengawal dan mengambil langka-langka konkrit, mengambil langkah disiplin kalau ada seperti itu (dualisme). Pj ini kita kawal dan kita suport dan kita beri masukan dan kritikan yang sifatnya konstruktif," jelasnya. 

Sebelumnya NA menuntut Iqbal selaku Pj Wali Kota Makassar untuk mengevaluasi OPD yang tidak mendukungnya dalam menjalankan roda pemerintahan di lingkup Pemkot Makassar.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Nor Syakila