Lion Air dan Citilink Turunkan Harga Pesawat Diwaktu Tertentu

 Lion Air dan Citilink Turunkan Harga Pesawat Diwaktu Tertentu
Harga tiket Lion Air dan Citilink hingga 50% diwaktu tertentu (Int)

KabarMakassar.com -- Pemerintah memastikan harga tiket pesawat berbiaya rendah (low cost carrier/LCC) menggunakan jet turun hari ini. Penurunan ditetapkan sebesar 50% dari tarif batas atas (TBA) dengan alokasi kursi 30%.

Menurut Sekretaris Menteri Perekonomian, Susiwijono Moegiarso, penurunan tarif ini hanya berlaku untuk maskapai Citilink dan Lion Air. Keduanya merupakan maskapai penerbangan berbiaya murah.  

Penurunan tiket pesawat hanya berlaku di tiga hari setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 14.00 waktu setempat dengan diskon 50 persen dari tarif batas atas.Kebijakan ini mulai diterapkan pada hari ini.

"Pemberlakuannya adalah di Selasa, Kamis dan Sabtu maka akan efektif berlaku sejak hari Kamis tanggal 11 Juli 2019," ujar Susi dikutip dari Liputan6.com. 

Terkait penurunan harga tiket maskapai, CEO Lion Air Rudy Lumengkewas juga memberikan tanggapannya, ia mengaku pihaknya tak khawatir dengan permintaan pemerintah menurunkan harga tiket pesawat di waktu tertentu. 

Dia percaya diri penurunan harga tiket tersebut tak akan mengganggu kinerja keuangan perusahaannya. 

"Enggak ada dampak keuangan dari penurunan harga tiket pesawat. Kita ikut aja, enggak bicara soal itu. Kita ikut kebijakan pemerintah," ujar Rudy di kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta. 

Rudy mengatakan, nantinya pihaknya juga akan mendapat insentif dari pengelola bandara setelah menurunkan harga tiketnya. Namun, dia tak menjelaskan secara rinci mengenai insentif itu. 


 

Penulis : Redaksi

Editor : Nor Syakila