Siapkan Game VR, Facebook Mulai Merambah Dunia Game

Siapkan Game VR, Facebook Mulai Merambah Dunia Game
Facebook memasuki game Virtual Reality (VR) (Int)

KabarMakassar.com -- Facebook mulai memasuki industri gaming. Mereka mengangkat Jason Rubin yang tadinya menjabat sebagai Content VP untuk Oculus sebagai kepala dari "program gaming khusus".

Dilaporkan oleh The Information, facebook telah menandatangani perjanjian eksklusif untuk menghadirkan game Splinter Cell dan Assassin's Creed pada headset Virtual Reality Oculus.

Ubisoft, pemilik Splinter Cell dan Assassin's Creed, telah merilis beberapa game VR, seperti Eagle Flight dan Star Trek: Bridge Crew.

Sayangnya, tidak banyak informasi tentang bagaimana game itu bekerja. Tampaknya, ini merupakan usaha Facebook untuk mengakuisisi studio game dan menyediakan game eksklusif untuk Oculus.

Game eksklusif merupakan salah satu daya tarik headset Rift dari Oculus. Insomniac Games, yang membuat Ratchet & Clank telah meluncurkan beberapa game untuk Rift. Mereka juga tengah mengembangkan game open-world untuk Rift,
 
Biasanya, game VR yang didasarkan pada franchise populer menjadi game terpisah dari franchise itu sendiri. Game itu dibuat oleh developer lebih kecil yang memerlukan dukungan perusahaan besar seperti Oculus.
 
Pesaing Oculus, Sony, menggunakan strategi yang sama. Mengingat Sony memiliki pengalaman di industri game, mereka berhasil mendapatkan game eksklusif dari franchise populer untuk PlayStation VR, seperti Skyrim VR, dan game dari kreator ternama seperti From Software, yang membuat Dark Souls dan Bloodborne. SteamVR, platform milik Valve, juga akan mendapatkan beberapa game eksklusif.
 
 

Penulis : Redaksi

Editor : Nor Syakila