MCN Berkonsep Ramah Lingkungan

MCN Berkonsep Ramah Lingkungan
Dinas Pariwisata Kota Makassar terus berinovasi dalam memberikan konsep terbaik untuk event kuliner terbesar di Makassar ini. 

KabarMakassar.com -- Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Kamelia Thamrin mengatakan, pihaknya berkomitmen mengurangi sampah pada kegiatan Makassar Culinary Night (MCN) yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 Juli 2019 mendatang. 

"Kita punya keinginan untuk mengurangi sampah dan disuarakan pada kegiatan ini," kata dia saat ditemui, Makassar, Kamis (11/7).
 
Menyikapi tingginya antusias masyarakat Makassar terhadap MCN setiap tahunnya, Dinas Pariwisata Kota Makassar terus berinovasi dalam memberikan konsep terbaik untuk event kuliner terbesar di Makassar ini. 

"Bulan Juli ini, Makassar Culinary Night kembali dengan tema Main Ke Taman. Acara yang digelar selama 1 hari ini akan diadakan hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019 masih di Fort Rotterdam Makassar," terangnya. 

Mistri Andi Muin, project Head Makassar Culinary Night mengatakan acara ini bertujuan untuk menjadikan MCN sebagai wadah bagi para pelaku UKM di Makassar dalam memperkenalkan usaha mereka ke masyarakat luas. 

Tim kurator Makassar Culinary Night akan melakukan tahap kurasi dan akan menghadirkan kurang lebih 70 tenant yang siap hadir dalam Makassar Culinary Night.

"Main Ke Taman diangkat sebagai tema dengan tujuan mengembalikan jiwa masyarakat Makassar untuk memperhatikan dan menjaga bumi lebih baik lagi," lanjutnya. 

Dia mengatakan semua tenant akan ditantang untuk menggunakan peralatan yang lebih ramah lingkungan dan pengunjung akan ditantang untuk membawa tumbler dan peralatan makannya sendiri. 

"Bagi yang beruntung, panitia sudah menyiapkan berbagai macam hadiah menarik sebagai bentuk apresiasi terhadap pengunjung dan tenant yang turut peduli akan lingkungan sekitar. Kurangi sampah plastik dan jangan lupa untuk membawa tumbler” sambungnya. 

Selain suguhan kuliner, dari sisi hiburan di Makassar Culinary Night “Main Ke Taman” di bulan Juli ini akan kembali menghadirkan hiburan lokal dari Jasmine Risach dari The Voice 2018, Dj Fian Rinaldy dan Inggrit. 

Tanpa mengurangi unsur budaya yang khas dalam Makassar Culinary Night, akan dihadirkan pula Tarian tradisional khas Makassar dan pastinya akan ada juga games menarik bagi para pengunjung dan juga dari tenant sendiri yang juga akan menambah kemeriahan acara ini. 

Yang menarik dari Makassar Culinary Night juga menghadirkan dari sisi sponsor seperti GOJEK yang akan bagi-bagi es krim gratis pada saat acara berlangsung, dan akan ada lomba makan berhadiah GO-PAY. 

Kali ini GOJEK selaku pendukung utama dalam acara ini hadir dengan memberikan cashback GOPAY senilai 30 persen bagi pengunjung yang bertransaksi menggunakan GO-PAY selama acara berlangsung dan yang tidak ketinggalan adalah photobooth di area GO-FOOD eatery area. 

Selain itu, beberapa pihak yang turut mendukung penuh Makassar Culinary Night “Main Ke Taman” antara lain adalah Sosro, Telkomsel, dan Essprezza. 

"Tidak ketinggalan juga Helper Indonesia hadir untuk turut memberantas masalah kebersihan dan teman-teman dari komunitas Earth Hour Makassar yang akan memberikan edukasi pentingnya menghemat energi untuk bumi yang lebih baik," ungkapnya. 

Makassar Culinary Night “Main Ke Taman" adalah kontribusi dari beberapa food blogger Makassar yaitu, jajanan Makassar, Makan-makan Makassar, Ngemil Lucu, Foodgrapher Makassar, Makassar Eatery, Share Before Eat, Makassar Food Bang, Mister makan, Food Studio makassar, Nganre Rong. 

Mereka berperan penting dalam memperkenalkan sisi pariwisata Kota Makassar dalam bidang kuliner sekaligus menjadi tim kurator dalam pemilihan tenant yang lolos dalam event ini. 

Makassar Culinary Night ”Main Ke Taman” terbuka untuk berbagai pihak dan komunitas yang tertarik untuk berpartisipasi agar langsung menghubungi pihak panitia melalui instagram @mcn_makassar.

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Prisatno