Mantan Pebulutangkis Indonesia Kini Latih Tunggal Putra Malaysia

Mantan Pebulutangkis Indonesia Kini Latih Tunggal Putra Malaysia
Legenda Bulutangkis Indonesia, Hendrawan (Int).

KabarMakassar.com -- Legenda pebulutangkis Indonesia Hendrawan kini berada di Malaysia dan menjabat sebagai kepala pelatih tunggal putra tim bulutangkis nasional Malaysia.

Pebulutangkis 47 tahun tersebut telah diberikan mandat oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk melatih sektor tunggal putra senior negara tetangga tersebut. Tugas Hendrawan kini untuk mempersiapkan timnya untuk ke Olimpiade 2020 Tokyo dan Piala Thomas 2020.

Dikutip dari The Stars jika peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2001 mengaku sangat tertantang dengan melatih tim Malaysia. Bahkan ia sempat melatih secara pribadi Lee Chong Wei.

"Ini adalah tugas yang besar, akan tetapi saya menerima tantangan ini dan coba membayar kepercayaan dari BAM," kata dilansir dari The Star, Rabu (10/7).

Dikabarkan jika ia pun masih betah untuk tinggal untuk melatih Malaysia meski sempat yang dilatih Lee Chong Wei pensiun setelah pertengahan 2018, yang didiagnosa menderita kanker hidung.

"Setelah Lee Chong Wei pensiun, saya pikir saya akan menjadi asisten dari Misbun Sidek (pelatih kepala tunggal putra BAM) sampai kontrak saya berakhir tahun depan. Namun saya tak menyangka justru mendapatkan tanggung jawab sepenting ini," tutupnya.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar