KPU Anggarkan 48 Miliar untuk Pilkada Bulukumba, ini Kata Ketua DPRD Bulukumba

KPU Anggarkan 48 Miliar untuk Pilkada Bulukumba, ini Kata Ketua DPRD Bulukumba
Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki.

KabarMakassar.com -- Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan merupakan salah Satu dari 12 daerah di Sulsel yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Sejumlah persiapan telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba selaku penyelenggara Pilkada. Salah satunya adalah estimasi biaya penyelenggaraan Pilkada.

Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin sudah menyerahkan proposal pendanaan Pilkada ke Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki. Biaya Pilkada Bulukumba 2020, terbilang cukup besar.

Hamzah Pangki, mengungkapkan anggaran yang diminta KPU Bulukumba sebesar Rp48 Miliar.

Bila Pemkab Bulukumba dan DPRD Bulukumba, menyetujui permintaan KPU Bulukumba itu, maka anggaran Pilkada Bulukumba 2020 akan diserahkan ke KPU Bulukumba dalam bentuk dana hibah. 

Namun, Hamzah Pangki, memastikan anggaran Pilkada 2020 yang diminta KPU Bulukumba senilai Rp48 miliar sepertinya sulit dipenuhi. Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2019 ini.

“DPRD kesulitan mengalokasikan anggaran seperti yang diminta KPU Bulukumba tahun ini karena Silpa (sisa uang) kita hanya tersisa Rp18 miliar,” jelas Hamzah Pangki,

Permintaan KPU Bulukumba sebesar Rp48 miliar itu, baru akan dibahas di pembahasan APBD Pokok 2020.

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Prisatno