DPO lebih dari Setahun, Pelaku Curas Ditembak Mati Polisi

DPO lebih dari Setahun, Pelaku Curas Ditembak Mati Polisi
Muh Yusuf alias Deden (19), Pelaku Curas, tewas tertembak anggota Tim Khusus Polda Sulsel.

KabarMakassar.com -- Muh Yusuf alias Deden (19), Pelaku pencurian dengan tindak kekerasan (Curas), tewas tertembak anggota Tim Khusus Polda Sulsel di kawasan Metro Tanjung Bunga, Sulawesi Selatan. Muf Yusuf alias Deden sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Sulawesi Selatan sejak pertengahan 2018.

Ipda Arten Puang Baso mengatakan, "tersangka Deden mengakui dirinya telah melakukan tindak pidana curas, curat, curanmor, penganiayaan,dan pencurian di beberapa masjid di wilayah hukum polrestabes Makkasar dengan laporan pengaduan.

Lanjut Ipda Arten "Tersangka mencoba melarikan diri dari kawalan petugas dengan cara pelaku mendorong dan menendang anggota sehingga terjatuh dari sepeda motor.

Selanjutnya anggota memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali namun pelaku tidak mengindahkan bahkan tersangka berusaha melakukan perlawanan ketika akan ditangkap kembali, pungkas Ipda Arten

Ipda Arten Menambahkan, "Kemudian anggota melakukan tindak tegas terukur dengan cara melumpuhkan tersangka menembak dibagian sebelah kanan namun pelaku masih melakukan perlawan terhadap anggota selanjutnya anggota melumpuhkan pelaku dibagian dada sebelah kiri sebanyak satu kali, terang Ipda Arten

Setelah dilumpuhkan tersangka dilarikan ke RS Byangkara Makassar guna mendapatkan perawatan, sampai di RS Bhayangkara guna dilakukan perawatan nyawa tersangka tidak bisa di selamatkan lagi.

"Muh yusuf alias Deden ini tersangka merupakan DPO lama yang sudah keluar masuk polsek Rappocini. tersangka dalam melakukan aksinya tidak segan-segan melukai dan melakukan penganiayaan terhadap korbannya. tersangka juga kerap kali melakukan pencurian barang-barang jamaah di beberapa masjid di wilayah hukum polrestabes Makassar dan terekam cctv yang berada di masjid," tutup Ipda Arten Puang Baso, di Kamar Mayat Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Senin (8/7/).

Atas kejadian tersebut, Ipda Arten Puang Baso menegaskan, akan memberikan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan yang sadis terhadap korbannya apalagi sampai menghilangkan nyawa orang. 

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Prisatno