Rumah Sakit Madising Pinrang Akhirnya Mendapat Akreditasi

Rumah Sakit Madising Pinrang Akhirnya Mendapat Akreditasi
KARS Kementerian Kesehatan Republik Indonesia akhirnya memberikan Akreditasi Utama bagi Rumah Sakit Umum Daerah Madising Kabupaten Pinrang. 

KabarMakassar.com -- Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia akhirnya memberikan Akreditasi Utama bagi Rumah Sakit Umum Daerah Madising Kabupaten Pinrang. 

Rumah Sakit yang terletak di Utara Kabupaten Pinrang atau tepatnya di Bungi Kecamatan Duampanua ini mendapat Akreditasi bintang 4 setelah beberapa bulan lalu, tim akreditasi dari KARS Kementerian Kesehatan Republik Indonesia turun untuk menilai layak tidaknya Rumah Sakit ini mendapat status terakreditasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi pada hari Kamis (4/7) mengungkap rasa syukur atas Akreditasi utama yang diraih oleh RSUD Madising.

"Dinas Kesehatan Pinrang dalam hal ini hanya mendukung upaya Direktur RSUD Madising yang sangat ingin mendapatkan Akreditasi sebagai syarat utama beberapa proses adminitrasi pendukung seperti pembiayaan BPJS dan pengelolaan anggaran secara mandiri" ungkap Dyah

Selain itu, Dyah sangat mengapresiasi pelayanan yang ditunjukkan para pengelola baik tenaga medis dan administrasi RSUD madising yang bekerja dengan ikhlas melayani masyarakat terutama dari bagian utara Pinrang. 

Raihan Akredutasi ini pun, harap Dyah, tidak membuat RSUD Madising berpuas diri, tetapi dijadikan semangat baru untuk melayani masyarakat dengan lebih baik dan maksimal.

Penulis : Sulistiawati

Editor : Prisatno