Perusda
Perusda

Dahsyatnya AL-Qur'an saat Proses Persalinan Asmiati

Terbit 14/3/18 Oleh Redaksi
Dahsyatnya AL-Qur'an saat  Proses Persalinan Asmiati
Bayi dari ibu Asiati warga Jeneponto

KabarMakassar.com--Seorang Ibu nantinya pasti akan mengalami momen paling berat dalam hidupnya yaitu proses melahirkan. Kebanyakan Ibu juga akan melakukan berbagai macam cara agar melahirkan secara normal lebih lancar dan mudah.

Pastinya sesuai dengan instruksi atau anjuran dokter. Meskipun demikian pada kenyataannya tidak sedikit pula Ibu harus terpaksa dioperasi supaya bisa melahirkan bayi dan sesuai keputusan dokter juga.

Kebanyakan Ibu juga akan melakukan berbagai macam cara agar melahirkan secara normal lebih lancar dan mudah. Pastinya sesuai dengan instruksi atau anjuran dokter. Meskipun demikian pada kenyataannya tidak sedikit pula Ibu harus terpaksa dioperasi supaya bisa melahirkan bayi dan sesuai keputusan dokter juga.Kebanyakan Ibu juga akan melakukan berbagai macam cara agar melahirkan secara normal lebih lancar dan mudah.

Pastinya sesuai dengan instruksi atau anjuran dokter. Meskipun demikian pada kenyataannya tidak sedikit pula Ibu harus terpaksa dioperasi supaya bisa melahirkan bayi dan sesuai keputusan dokter juga.

Asmiati istri dari Idris warga Jeneponto dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Azzam Khalif Putra, Ini adalah persalinan keduanya. Sebut saja Albar kakak dari Asmiati yang juga menemani proses persalinan adiknya tersebut akhirnya angkat suara setelah persalinan anak kedua adiknya yang lahir pada 10 Maret 2018 di Puskesmas, Binamu, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Ia menjabarkan kronologi persalinan yang di jalani adiknya mulai dari rasa mulas, sakit hingga akhirnya sang buah hati lahir ke dunia. Sekedar berbagi kepada Ibu hamil yang hendak melahirkan atau siapa saja yang punya keluarga yang akan melahirkan sedikit pengalaman tentang Dahsyatnya AL-Qur'An yang diungkap Albar kakak dari Asmiati.

"Tanggal 09 Maret 2018 pagi di Puskesmas Binamu, Kel.Pabiringa, Kab. Jeneponto, adik perempuan saya yang tengah hamil 8 bulan mengalami sakit pada perut, akhirnya suaminya dan keluarga pun membawa ke puskesmas terdekat. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Dokter Kandungan di puskesmas tersebut, masih pembukaan 4 katanya, diapun  dianjurkan untuk berjalan-jalan dulu di sekitaran puskesmas hingga tiba siang menjelang Zduhur dilakukan pemeriksaan lagi, sudah pembukaan 5, menjelang malam pembukaan 6. Akan tetapiadik saya sudah merasa sakit bagian pinggang. Bidan masih menunggu pecah ketuban, menjelang Isya saya coba searching di Google tentang Ayat-ayat AL-Qur'An mengenai persalinan. Alhamdulillah dari referensi itu saya dapat beberapa Ayat dan Surah diantaranya :
- QS.AR-RA'D:8
- QS.FATHIR:11
- QS.AN NAHL:78
- QS.AZ ZALZALAH:1-8
- QS.ALFATIHA:1-7
- QS.AN-NAS:6
- QS.FALAQ: 5
- QS.AL BAQARAH:255

MasyaALLAH, dahsyatnya setelah saya bacakan Ayat-ayat tersebut tiba-tiba adik saya ingin buang air keecil kemudian kembali ke tempat tidur lalu beristighfar kencang dan Alhamdulillah anaknya lahir tanpa kendala, tanpa bantuan bidan, tanpa lama mengedan dan tanpa kesakitan hebat. Setelah itu barulah bidan datang untuk membersihkan dan melanjutkan tugasnya. Olehnya bagi Ibu-ibu yang hendak melahirkan perbanyaklah istighfar dan suami yang istrinya hendak melahirkan sekiranya membacakan Ayat-ayat dan Surah-surah di atas semoga bermanfaat. [Nurfadillah Sofyan/Berbagai Sumber]