Satpol PP Pinrang Operasi Pekat, Grebek Prostitusi dan Menyita Miras

Satpol PP Pinrang Operasi Pekat, Grebek Prostitusi dan Menyita Miras
Polres Pinrang menyasar warung yang memperjual belikan miras

KabarMakassar.com -- Kegiatan-kegiatan masyarakat yang dapat merusak dan menggangu ketertiban umum tidak bisa ditolerir oleh Satuan Polisi Pamong Praja, begitu yang ditegaskan oleh Muhadir Muddin. 

Hal tersebut diungkapkan Muhadir ketika Pihak Sarpol PP Kabupaten Pinrang bersama Satuan Sabhara dan Narkoba Kepolisian Resort Pinrang melakukan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) pada hari Sabtu (29/6). 

Muhadir kembali menegaskan, pihaknya akan menindak para pelanggar Peraturan Daerah terkait Miras dan Penyakit Masyarakat yang mengganggu ketertiban umum. 

Operasi ini menyasar sejumlah tempat hiburan malam dan beberapa warung yang disinyalir melakukan praktek jual beli minuman keras dan melakukan praktek prostitusi.

Selain itu, gabungan pihak Satpol PP dan Polres Pinrang juga menyasar beberapa hunian kost yang dilaporkan warga sebagai tempat transaksi prostitusi di 2 kecamatan yakni Watang Sawitto dan Paleteang.
 
Dari hasil operasi yang digelar hingga Minggu dini hari, Petugas mengamankan puluhan botiol Minuman keras berbagai merk, puluhan liter minuman keras tradisional dan beberapa pelayan cafe yang disinyalir melakukan praktek prostitusi untuk dimintai keterangan. 

Sementara bagi warung - warung yang kedapatan memperjual belikan miras, pihak Satpol PP mewajibkan pemilik untuk menandatangani surat pernyataan dan meminta pemilik warung untuk melengkapi administrasi perijinan agar dapat dibina oleh Organisasi Perangkat Daerah (Opd) Terkait.

"Kami tidak memberikan toleransi kepada pelanggar Perda dan pihak - pihak yang mengganggu ketertiban umum pasti akan kami tindaki" pungkas Muhadir.

Penulis : Sulistiawati

Editor : Prisatno