BPKP Sulsel Bantah Soal Tuduhan Setoran Fee Proyek ke BPBD Tana Toraja

BPKP Sulsel Bantah Soal Tuduhan Setoran Fee Proyek ke BPBD Tana Toraja
Ilustrasi

KabarMakassar.com -- Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulawesi Selatan membantah atas tuduhan yang dilakukan oleh Mantan Bendahara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja, Oktavian Iskandardinata terkait dengan adanya dugaan penyimpangan pembagian fee proyek kepada kontraktor yang di setor ke BPKP dari BPBD Tana Toraja.

Tim BPKP Perwakilan Sulsel, Antonius Tangkeallo kepada KabarMakassar.com menjelaskan jika apa yang disampaikan oleh mantan bendahara BPBD Tana Toraja tersebut tidak benar dan mengada-ada. Hal tersebut tidak disertai bukti yang ada.

"Itu mengada-ada itu, tidak benar. Apa yang disampaikan oleh seorang mantan bendahara BPBD Tana Toraja tidak menyertakan bukti penyimpangan yang disebutnya," kata Antonius Tangkeallo kepada KabarMakassar.com, Jumat (28/6).

Untuk diketahui selain BPKP Sulsel tuduhan yang dilakukan mantan bendahara BPBD Tana Toraja, juga menuduh institusi kepolisian di Polres Tana Toraja sebagai penerima fee.

Kepala BPBD Tana Toraja, Alfian Andilolo juga membantah apa yang dituduhkan oleh mantan bendaharanya tersebut. Ia mengatakan jika apa yang disampaikan Oktavian tidak berdasar.

"Tuduhan-tuduhan yang dilontarkan mantan bendahara BPBD itu mengada-ada, justru heran juga hingga ke BPKP Sulsel dan Polres Tana Toraja," ujar Alfian saat dikonfirmasi.

Alfian Andilolo mengatakan jika BPKP Sulsel itu bekerja secara profesional, apalagi pihak Kepolisian di Tana Toraja. 

Dikabarkan saat ini mantan bendahara BPBD Tana Toraja,  Oktavian Iskandardinata telah pindah ke Dinas Tata Ruang Tana Toraja atas permintaan sendiri. Pihak BPBD Tana Toraja melalui Kepala BPBD Tana Toraja mengambil langkah bijak atas tuduhan yang di lakukan oleh mantan bendahara BPBD Tator tersebut.

Sebelumnya  Oktavian Iskandardinata membeberkan atas dugaan ditujukan kepada Kepala BPBD Tator, Alfian Andilolo yang meminta sejumlah uang sebagai fee proyek kepada kontraktor untuk disetor ke BPKP Sulsel dan ke Polres Tana Toraja.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar