Jajaran Polsek Bangkala Berhasil Meringkus Tiga Bandit Jalanan

Jajaran Polsek Bangkala Berhasil Meringkus Tiga Bandit Jalanan
Bandit jalan pelaku kejahatan mulai dari begal, bandit, jambret, pencurian,yang kerap beraksi dan meresahkan warga Jeneponto, dibekuk Polsek Bangkala.

KabarMakassar.com -- Tiga bandit jalan pelaku kejahatan mulai dari begal, bandit, jambret, pencurian,yang kerap beraksi dan meresahkan warga Jeneponto, dibekuk Polsek Bangkala. Senin (24/6).

“Jumat tanggal 31 Mei 2019 sekitar pukul 21. 00 WITA, para pelaku mencuri Samsung galaxy A7 milik korban Sudirman (30) dengan cara sewaktu korban berdagang bakso keliling dengan menggunakan sepeda motor. Sewaktu diperjalan pulang tepatnya di jalan sepi tiba-tiba, muncul dari dalam kebun jagung satu orang dengan memakai tutup muka dan membawa sebilah parang,"terang Iptu Baktiar Kapolsek bangkala 

Lanjut Iptu Baktiar "Langsung menghadang korban, setelah korban berhenti dan pelaku menyuruh mematikan lampu sepeda motornya dan kemudian 2 (dua) orang.

Dua pelaku lainnya muncul, dari dalam kebun dengan membawa sebilah parang dan sepotong kayu, salah satu dari pelaku mengancam korban dengan cara menaruh sebilah parang dileher korban.

Para pelaku meminta uang, pelaku merampas tas korban yang berisi HP (handphone) Samsung galaxy A7 dan uang sebesar Rp. 300.000 setelah itu pelaku meninggalkan korban atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar 4.350.000, (empat juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah), tutup Iptu Baktiar Kapolsek bangkala.

Tiga tersangka tersebut adalah

1. Saiful (23), alamat Pandang-pandang Desa Gunung Silanu kec. Bangkala kab. Jeneponto. 

2. Sulaeman, 35 tahun, alamat Pandang-pandang Desa. Gunung Silanu kec. Bangkala kab. Jeneponto 

3. Ayub (28) tahun, Pandang-pandang Desa Gunung Silanu kec. Bangkala Kab. Jeneponto.

Polsek Bangkala bergerak cepat setelah mendapat informasi bahwa para pelaku berada di rumahnya, personil polisi mengamankan 2 (dua) orang pelaku. Ayub berhasil kabur (Buron) saat akan melakukan penangkapan.

Kedua pelaku mengakui kesalahannya, kini pelaku meringkuk di sel tahanan Polsek Bangkala untuk proses lebih lanjut.
 

Penulis : Redaksi

Editor : Redaksi