Belum Digunakan, Gedung Baru DPRD Bulukumba Sudah Rusak

Belum Digunakan, Gedung Baru DPRD Bulukumba Sudah Rusak
Gedung DPRD Bulukumba yang baru belum digunakan, namun beberapa fasilitas sudah mengalami kerusakan.

KabarMakassar.com -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba mengaggap kontraktor gedung baru DPRD Bulukumba tidak becus dalam melakukan pengerjaan. Gedung DPRD yang baru tersebut belum digunakan, namun beberapa fasilitas sudah mengalami kerusakan, seperti plafon dan tegel.

Kerusakan gedung baru DPRD Bulukumba.Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, mengungkapkan, masih banyak bagian bangunan yang belum selesai pengerjaannya, tapi sudah ditinggalkan kontaktor.

“Plafon atap lantai tiga sudah hilang. Tegel di ruang paripurna, sudah banyak yang terbuka,” beber Hamzah Pangki,Selasa (25/6).

Menurut Hamzah, tidak maksimalnya pembangunan gedung disebabkan oleh kontraktor pengerjaan tahap 1 dan tahap 2.

“Karena kontaktor tahap pertama dan tahap kedua adalah orang yang sama. Yang berganti hanya perusahaannya, ini kedok kontraktor,” kata dia. Dia membeberkan awal mula diketahuinya kontraktor pembangunan tahap 1 dan 2 gedung baru DPRD Bulukumba.

“Ini di ketahui setelah tukangnya mengaku, bahwa bosnya tetap orang yang sama. Ini kan sudah melakukan pembohongan,” kata Hamzah Pangki.

Dia menegaskan, pembangunan gedung baru DPRD Bulukumba harus diselesaikan, sebelum digunakan untuk pelantikan paripurna DPRD Bulukumba.

“Insya Allah semua akan direkomendasikan ke Pemda dan pihak yang berwajib. Karena ini adalah uang rakyat,” tutup Hamzah Pangki.

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Prisatno